Atlet Kun Bokator Alfadhila Ramadhan Rebut Medali Pertama Indonesia di SEA Games 2023

Kamis, 04 Mei 2023 - 18:18 WIB
loading...
Atlet Kun Bokator Alfadhila Ramadhan Rebut Medali Pertama Indonesia di SEA Games 2023
Atlet Kun Bokator putra Indonesia Alfadhila Ramadhan bertanding pada nomor seni SEA Games 2023 di Chrouy Changvar Convention Center, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
A A A
PHNOM PENH - Indonesia berhasil mendapatkan medali pertamanya di SEA Games Kamboja 2023 . Bersaing di cabang olahraga Kun Bokator, Indonesia berhasil tampil cukup baik dan memastikan medali perak.

Hasil tersebut didapatkan dari nomor Men’s Spirit Form yang diwakili oleh Alfadhila Ramadhan. Berlaga di Chroy Changvar Convention Center, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023) sore WIB, sukses meraih medali perak.



Alfadhila berhasil mengumpulkan 7,6659 poin di nomor Men’s Spirit Form. Hasil tersebut sudah cukup membuat Alfadhila memastikan medali pertama bagi Indonesia di SEA Games 2023.

Sementara itu, medali emas berhasil didapatkan oleh wakil Kamboja, Pichmorakoth Punleu.Mampu menunjukan dominasinya, Pichmorakoth sukses mengumpulkan sebanyak 7,9992 poin dari nomor Men’s Spirit Form.

Untuk medali perunggu berhasil didapatkan oleh Myanmar dan juga Laos yang berada di peringkat ketiga dan keempat. Sementara Filipina harus puas berada di peringkat kelima dan gagal menambah perolehan medalinya.

Indonesia pun masih akan bersaing di nomor lainnya cabor Kun Bakator. Beberapa di antaranya adalah Men's Single Bare Hands Form, Men's Single Bamboo Shield Form, dan beberapa nomor lainnya.

Tentu saja hasil tersebut merupakan awal yang positif bagi Indonesia di SEA Games 2023 kali ini. Dengan keberhasilan ini, tentu saja bisa menjadi motivasi bagi nomor lain untuk meraih medali lainnya, termasuk emas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)