KMSK Deinze Soroti Gol Indah Marselino Ferdinan di SEA Games 2023

Kamis, 04 Mei 2023 - 21:48 WIB
loading...
KMSK Deinze Soroti Gol Indah Marselino Ferdinan di SEA Games 2023
Pemain Timnas Indonesia U-22 Marselino Ferdinan (kiri) berebut bola di udara dengan pemain Timnas Myanmar Zaw Win Thein (kanan) di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.
A A A
PHNOM PENH - GelandangTimnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan , mencetak gol saat menghadapi Myanmar dalam lanjutan Grup A SEA Games 2023 Kamboja. KMSK Deinze yang merupakan klub Marselino langsung menyoroti aksi memukau Marselino.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu kembali mencatatkan namanya di papan skor kala Timnas Indonesia U-22 pesta lima gol ke gawang Myanmar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023) sore WIB. Golnya dari luar kotak penalti membuka keran kemenangan Timnas Indonesia U-22.



Timnas Indonesia tampil ganas sejak menit awal. Tim besutan Indra Sjafri itu tanpa ampun terus menggempur pertahanan yang dimiliki Myanmar sampai berhasil menang 5-0. Adapun lima gol tersebut dicetak oleh Marselino (19’), Ramadhan Sananta (29’ dan 59’), Fajar Fathur Rachman (73’) dan ditutup Titan Agung (88’).

Gol yang dicetak Marselino Ferdinan merupakan gol keduanya untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Sebelumnya, pemain berusia 18 tahun itu mencetak gol saat menghadapi Filipina di laga pembuka Grup A.

Atas torehan dua golnya itu, KMSK Deinze pun ikut senang. Klub divisi dua Liga Belgia itu mengucapkan selamat kepada Marselino.

“Selamat atas dua golmu, Marsel,” tulis KMSK Deinze dalam akun Twitter resminya, Kamis (4/5/2023).

Marselino memang tampil cukup apik bersama Timnas Indonesia U-22 kendati telat bergabung dengan skuad. Tidak menutup kemungkinan jika nantinya pemain KMSK Deinze akan keluar sebagai pencetak gol terbanyak di pesta olahraga se-Asia Tenggara karena Skuad Garuda Nusantara masih akan berlaga.

Kemenangan atas Myanmar membuat Timnas Indonesia U-22 merajai papan klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin. Peluang pasukan Indra Sjafri untuk lolos fase grup pun juga semakin terbuka berkat kemenangan tersebut.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timor Leste. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpiade Nasional, Phnom Penh, Minggu (7/5/2023) 16.00 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)