Indra Sjafri Tak Pilih Lawan di Semifinal Sepak Bola SEA Games 2023

Jum'at, 05 Mei 2023 - 04:42 WIB
loading...
Indra Sjafri Tak Pilih Lawan di Semifinal Sepak Bola SEA Games 2023
Timnas Indonesia U-22 membuka kans lolos ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2023 usai menggilas Myanmar/Foto/PSSI
A A A
PHNOM PENH - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 membuka kans lolos ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2023 usai menggilas Myanmar 5-0 pada laga kedua penyisihan Grup A di Stadion Nasional Olimpiade, Kamis (4/5/2023) sore WIB. Pelatih Garuda Muda Indra Sjafri tak memilih lawan di babak 4 besar.

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Myanmar dipastikan lewat gol-gol yang tercipta melalui Marselino Ferdinan pada menit ke-19’, kemudian Ramadhan Sananta (29’ dan 59’), Fajar Fathur Rachman (73’) dan Titan Agung (88’).



Dua kemenangan yang diraih Merah Putih menempatkan mereka di puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin. Situasi itu sekaligus membuat Timnas Indonesia berpeluang lolos sebagai juara grup.

Saat ini mereka unggul dua angka atas pesaing terdekatnya yakni Kamboja U-22. Skuad Garuda Nusantara bisa saja keluar sebagai juara grup jika bisa menyapu bersih dua laga sisa yang ada atau menang satu kali saja.



Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak semifinal sangat terbuka lebar. Terlepas dari nantinya mereka lolos sebagai juara grup atau sebagai runner-up. Jika sebagai juara grup, maka pasukan Indra Sjafri akan melawan runner-up Grup B. Sementara jika keluar sebagai runner-up, akan menghadapi pemuncak klasemen Grup B.

Kondisi saat ini di Grup B cukup ketat. Timnas Vietnam U-22 sedang memuncaki klasemen dengan koleksi enam poin. Sedangkan di posisi dua dihuni Malaysia U-22 yang memiliki poin sama seperti Thailand U-22 yang ada di urutan tiga dengan tiga poin.

Melihat persaingan seperti itu, Indra Sjafri pun ogah ambil pusing siapa yang nantinya akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-22 di babak semifinal. Tidak menutup kemungkinan mereka akan menghadapi Thailand U-22 yang merupakan runner-up di edisi sebelumnya.

“Kami tidak terlalu memikirkan siapa yang akan lolos. Kalau saya sebutkan nama berarti saya berdoa untuk tim yang lolos nanti,” kata Indra Sjafri usai laga melawan Myanmar U-22, Kamis (4/5/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)