Kalah dari Bivol, Canelo: 6 Ronde Pertama Aku Lebih Dominan!

Jum'at, 05 Mei 2023 - 08:38 WIB
loading...
Kalah dari Bivol, Canelo: 6 Ronde Pertama Aku Lebih Dominan!
Kalah dari Bivol, Canelo: 6 Ronde Pertama Aku Lebih Dominan!/The Sun
A A A
Setahun setelah dikalahkan Dmitry Bivol, Saul Canelo Alvarez masih belum percaya bahwa juara kelas berat ringan WBA yang tak terkalahkan itu lebih baik darinya. Saul Canelo Alvarez menjelaskan dalam sebuah sesi wawancara virtual pada hari Kamis bahwa ia sangat menginginkan pertarungan ulang dengan Dmitry Bivol karena ia ingin membuktikan hal tersebut.

Jika Saul Canelo Alvarez dari Meksiko berhasil mengalahkan petinju Inggris yang tidak diunggulkan, John Ryder, pada Sabtu malam di Zapopan, Meksiko, ia berharap dapat mengamankan kesempatan kedua untuk merebut sabuk juara dari Bivol pada bulan September. "Saya rasa saya lebih baik darinya," kata Saul Canelo Alvarez kepada sekelompok kecil wartawan.

"Itu saja. Jika Anda melihat lima ronde pertama, enam ronde, saya mendominasi pertarungan. Namun kemudian saya kelelahan, mungkin karena saya [tidak] berlatih seratus persen. Namun saya kira saya lebih baik dari dirinya dan itu saja."



Petinju asal Rusia, Dmitry Bivol, mengalahkan Saul Canelo Alvarez dengan skor yang sama, 115-113, atas penilaian juri Tim Cheatham, Dave Moretti dan Steve Weisfeld pada 7 Mei lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas. Cheatham, Moretti dan Weisfeld memberikan nilai yang sama untuk seluruh pertarungan - empat ronde pertama untuk Canelo, empat ronde berikutnya untuk Bivol, ronde kesembilan untuk Canelo, dan tiga ronde terakhir untuk Bivol.

Setiap juri memberi nilai 105-104 untuk Bivol memasuki ronde ke-12, yang harus dimenangkan oleh Bivol untuk menghindari hasil imbang. Petinju asal Guadalajara, Meksiko, Canelo (58-2-2, 39 KO) tidak menggunakan haknya untuk melakukan pertarungan ulang melawan Bivol karena pertarungan berikutnya - pertarungan ketiga melawan rivalnya, Gennadiy Golovkin - telah dijadwalkan pada tanggal 17 September di T-Mobile Arena. Canelo mengalahkan Golovkin dengan keputusan mutlak dalam pertandingan kejuaraan kelas menengah super selama 12 ronde.

Dmitry Bivol (21-0, 11 KO) telah menunjukkan ketertarikannya untuk turun ke divisi super middleweight untuk pertarungan ulang melawan Canelo. Hal ini akan memberikan kesempatan bagi Bivol untuk menjadi juara dunia tinju dengan berat badan 168 pon, namun Canelo ingin kembali bertarung dengan Bivol di kelas berat ringan, karena ia ingin meraih gelar juara jika ia berhasil mengalahkan Bivol pada pertandingan ulang mereka.

"Anda tahu, saya ingin persyaratan yang sama, segala sesuatunya sama seperti pertarungan terakhir," kata Canelo. "Saat ini, saya terfokus seratus persen pada John Ryder, karena ini adalah tinju dan anda tidak akan pernah tahu. Namun Bivol, saya [ingin] melakukan pertandingan ulang dengan Bivol [dengan] persyaratan yang sama."



Canelo juga merasa ia akan tampil lebih baik dalam pertarungan ulang dengan Bivol karena pergelangan tangan kirinya telah pulih melalui operasi sejak mereka bertarung hampir satu tahun yang lalu. Juara empat divisi ini menjalani prosedur pada bulan Oktober untuk memperbaiki kerusakan ligamen yang menghalanginya saat latihan dan selama pertarungan melawan Caleb Plant, Bivol dan Golovkin.

"Saya rasa dalam pemusatan latihan untuk pertarungan melawan Bivol," kata Saul Canelo Alvarez, "Saya tidak berlatih seratus persen, sparring dan segalanya. Anda tahu, pada akhirnya, itulah yang terjadi. Itulah yang terjadi. Namun saat ini, anda tahu, saya seratus persen dapat berlatih seratus persen. Dan itu sangat memotivasi saya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4644 seconds (0.1#10.140)