Jelang Upacara Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja, CdM Sibuk Keliling Venue

Jum'at, 05 Mei 2023 - 15:02 WIB
loading...
Jelang Upacara Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja, CdM Sibuk Keliling Venue
Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 , Lexyndo Hakim, mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah sibuk memastikan kesiapan venue, tempat latihan, penginapan, transportasi, dan konsumsi bagi seluruh kontingen Merah-Putih / Foto: cambo
A A A
PHNOM PENH - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 , Lexyndo Hakim, mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah sibuk memastikan kesiapan venue, tempat latihan, penginapan, transportasi, dan konsumsi bagi seluruh kontingen Merah-Putih. Dia tak ingin ada satu hal pun yang terlewatkan yang bisa mengganggu kesiapan para atletnya.

"Fokus saya bersama tim CdM dalam dua hari ini adalah berkeliling venue, tempat latihan, dan wisma atlet untuk memastikan kenyamanan bagi mereka yang akan bertanding. Kami pun tidak hanya mengecek venue, tempat latihan, dan penginapan, tapi juga meninjau transportasi serta konsumsi bagi atlet dan ofisial agar mereka bisa fokus bertanding untuk mengibarkan Merah-Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya," tutur Lexyndo, Jumat (5/5/2023).



Tak hanya sibuk berkeliling saja. Lexyndo juga memastikan kesiapan kontingen Indonesia yang menjadi bagian defile di opening ceremony SEA Games 2023 . Ada 45 orang yang bakal menjadi bagian dari tim Merah Putih (25 atlet dan ofisial, serta 15 perwakilan Tim CdM dan Komite Eksekutif NOC Indonesia).

"Tim CdM memang sudah menyiapkan untuk defile kontingen Tim Indonesia di opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja. Semua persiapan berjalan lancar dan ada sekitar 45 perwakilan Indonesia," imbuhnya.



Sosok yang akan menjadi pembawa bendera atau flag bearer untuk Kontingen Indonesia dalam defile di SEA Games 2023 Kamboja pun telah diketahui. Dia adalah atlet renang berusia 18 tahun asal Jakarta yang meraih medali emas di SEA Games 2021 Vietnam, Flairene Candrea Wonomiharjo.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)