Effendi Syahputra Sebut Marselino Ferdinan Sosok yang Ditakuti Lawan di SEA Games 2023

Jum'at, 05 Mei 2023 - 21:40 WIB
loading...
Effendi Syahputra Sebut Marselino Ferdinan Sosok yang Ditakuti Lawan di SEA Games 2023
Marselino Ferdinan Sosok yang Ditakuti Lawan di SEA Games 2023
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 terus berjuang meraih medali emas cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2023 Kamboja. Sejauh ini Marselino Ferdinan dkk telah dua kali bertanding dengan hasil yang cukup memuaskan.

Pertandingan pertama melawan Filipina, anak asuh Coach Indra Sjafri mampu mempermalukan kesebelasan Negeri Seribu Pagoda tersebut dengan skor tiga gol tanpa balas yang dicetak masing-masing oleh Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathur Rahman.

Kemudian kesempatan kedua melawan Myanmar, Garuda Muda tampil lebih trengginas lagi dengan menang telak lima gol tanpa satu pun gawang Ernando Ari Sutaryari dijebol pemain lawan. Pencetak kelima gol pada laga tersebut adalah Marselino Ferdinan, Muhammad Fajar Fathur, Titan Agung, dan dua gol dari Ramadhan Sananta.

Atas hal tersebut, media Vietnam, Soha VN, menyebutkan kemenangan 5-0 Timnas Indonesia U-22 atas Myanmar membuat Thailand dan Vietnam ketar-ketir. Bahkan, Soha Vn mengakui bahwa skuad Timnas Indonesia U-22 merupakan salah satu tim terkuat di SEA Games edisi ke-32 ini.

Diketahui, Thailand dan Vietnam merupakan dua negara yang kerap kali mempersulit Indonesia meraih gelar juara di ajang negara se-Asia Tenggara. Peluang Indonesia menghadapi dua kesebelasan tersebut di semifinal juga sangat terbuka lebar mereka berada di grup lain dengan anak asuh Coach Indra Sjafri.

Merespons hal tersebut, Ketua Umum DPP Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Effendi Syahputra menilai, pemain Indonesia yang patut ditakuti calon lawan adalah Marselino Ferdinan. Menurutnya, setelah Marselino memutuskan hijrah untuk bermain di Tim Belgia, permainannya semakin matang.

"Saya pikir Marselino sekarang menjadi sosok yang menakutkan buat semua pemain (lawan) ya, dua pertandingan awal dia selalu mencetak gol pertama, selalu menjadi pencetak gol pembuka bagi Indonesia," kata Effendi saat ditemui di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2023).

"Saya kira semakin kemari dia akan semakin diperhatikan dan tentu akan menjadi pemain kunci di timnas Indonesia. Saya pikir saat ini pemain kunci di Indonesia adalah Marselino," sambungnya.

Selain Marselino, pengalaman bermain di Eropa punggawa Timnas U-22 lainnya seperti Arahan Pratama dan Witan Sulaiman yang sebelum bergabung dengan Persija bermain di Jepang terbawa saat membela Timnas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)