Messi dan Djokovic Saingan di Laureus Awards

Kamis, 03 Maret 2016 - 12:46 WIB
Messi dan Djokovic Saingan di Laureus Awards
Messi dan Djokovic Saingan di Laureus Awards
A A A
BERLIN - Juara grand slam Australia Terbuka 2016, Novak Djokovic dan bintang Barcelona Lionel Messi masuk dalam lima nominator atlet putera terbaik di Laureus Awards tahun ini. Djokovic merupakan pemenang dalam penghargaan tersebut pada tahun 2015.

Selain Djokovic dan Messi, tiga atlet lain yang jadi nominator adalah sprinter Usain Bolt, Juara dunia F1 Lewis Hamilton, bintang NBA Stephen Curry. Upacara penganugerahaan Laureus Award sendiri bakal digelar di Berlin, Jerman pada 18 April 2016 mendatang.

Sementara untuk atlet pteri, petenis nomor satu dunia Serena Williams berada di antara para nominator calon penerima penghargaan. Serena sendiri masih membidik rekor tak terpatahkan milik Steffi Graf yang menyapu empat gelar grand slam dalam satu tahun pada 1988.

Serena nyaris menyamai rekor tersebut setelah memenangkan Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon selama tahun 2015. Sayang, Serena tersingkir di babak semifinal AS Terbuka 2015 setelah kalah dari petenis Italia, Roberta Vinci.

Tim rugbi Selandia Baru, All Blacks, menjadi unggulan untuk memperoleh penghargaan di bagian beregu putera. Tahun lalu mereka menjadi juara Piala Dunia Rugbi yang berlangsung di Inggris. (Baca juga : Pulih Cedera, Federer Tak Ingin Buru-buru Comeback)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)