Manchester City vs Leeds United: 12 Poin Lagi The Citizens Juara

Sabtu, 06 Mei 2023 - 19:00 WIB
loading...
Manchester City vs Leeds United: 12 Poin Lagi The Citizens Juara
Manchester City butuh 12 poin di sisa 5 laga untuk memenangi gelar ketiga Liga Primer Inggris berturut-turut/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City butuh 12 poin di sisa 5 laga untuk memenangi gelar ketiga Liga Primer Inggris berturut-turut atau yang kelima dalam enam musim terakhir. Langkah pertama memenangka laga kontra Leeds United di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada Sabtu (6/5/2023) pukul 21.00 WIB.

Sejauh ini ini performa Man City sangat baik di Liga Inggris 2022/2023 dengan memenangkan sembilan laga terakhir. The Citizens -julukan Man City juga mencatat tiga kemenangan beruntun atas Leeds.



Pelatih Manchester City Josep ‘Pep’ Guardiola bertekad mengambil tiga poin dari Leeds United. Sebab, laga tersebut akan menjadi momentum bagi The Citizen agar segera menjauh dari Arsenal. Jika menang dalam pertandingan itu, maka pasukan Pep Guardiola akan meninggalkan Arsenal dengan selisih empat poin di klasemen.

Saat ini Manchester City bertengger di puncak klasemen sementara, unggul satu angka dengan koleksi 79 poin dari 33 pertandingan. Guardiola ingin timnya terus menjaga momentum dan meraih kemenangan atas Leeds United.



“Akan lebih baik jika kami memenangkan satu lagi, dan itu akan menjadi 10 kemenangan berturut-turut jika kami mengalahkan Leeds dan unggul empat poin (atas Arsenal),” kata Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City, Sabtu (6/5/2023).

Guardiola tidak peduli dengan kondisi psikologis The Gunners -julukan Arsenal- yang akan menghadapi Newcastle United, Minggu (7/5/2023). "Saya tidak tahu karena saya tidak tahu (kondisi psikologis Arsenal). Saya tidak berbicara dengan Mikel atau para pemain Arsenal,” ujar Guardiola.

“Tidak ada yang memprediksi Newcastle lolos ke Liga Champions musim ini dan itu pencapaian luar biasa bagi mereka, kami harus jujur. Penampilan yang mereka lakukan (di St James 'Park) bagus, tidak mudah untuk pergi ke sana, kami merasakannya di awal musim, tetapi Arsenal memiliki senjata, kekuatan, dan segalanya juga,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)