CdM Lexyndo: Amila Jadi Cambuk Semangat Rebut Emas SEA Games 2023

Minggu, 07 Mei 2023 - 02:03 WIB
loading...
CdM Lexyndo: Amila Jadi Cambuk Semangat Rebut Emas SEA Games 2023
Atlet triathlon Rashif Amila Yaqin mencatat sejarah sebagai peraih medali emas pertama Indonesia di SEA Games 2023/Foto/Kemenpora
A A A
PHNOM PENH - Atlet triathlon Rashif Amila Yaqin mencatat sejarah sebagai peraih medali emas pertama Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Amila menjadi yang terbaik di nomor individu putra Aquathlon dalam lomba di di Kep Town Beach, Sabtu (6/5/2023) pagi.

Amila melewati garis finis di depan Andrew Kim Abay Remolino (Filipina) dan Bryce Sheng Cher Chong (Singapura). Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim berharap prestasi Amila bisa menjadi cambuk semangat atlet Indonesia lainnya.



"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada triathlon, khususnya atlet aquathlon Rashif Amila Yaqin yang menyabet emas pertama bagi kontingen Indonesia," ujar Lexyndo dalam keterangan resmi, Sabtu (6/5/2023).

"Kemenangan ini bukan hanya tentang medali emas, tetapi juga tentang lecutan semangat dan inspirasi bagi atlet lainnya serta membangkitkan kebanggaan untuk rakyat Indonesia," pungkasnya.



Dari aquathlon, Dea Salsabila Putri yang tampil pada nomor individu putri juga menambah koleksi medali Indonesia dengan menyumbang perunggu. Dea finis di belakang Margot Morokot Garabedian (Kamboja) dan Aisika Kaewyongkod (Thailand).

"Prestasi ini tak hanya milik kalian atlet. Namun, juga milik rakyat Indonesia yang telah memberikan dukungan dan doa," imbuh Lexyndo.

"Kami berharap keberhasilan ini menjadi starting point untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik dari setiap patriot muda Indonesia di pesta olahraga Asia Tenggara ini. Mari rayakan bersama, mari kibarkan bendera dan menyanyikan Indonesia Raya!" tegasnya.

Tidak butuh waktu lama, Indonesia pun meraih medali emas tambahan lewat marathon putra dan putri. Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho menjadi yang tercepat.

Setelah itu, Sayu Bella Sukma Dewi sukses merebut emas di nomor mountain bike cross-country olympic putri dan Feri Yudoyono di sektor putra. Sedangkan Ahmad Zigi Zaresta Yuda memastikan emas di cabor karate nomor Kata Individual Putra.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4404 seconds (0.1#10.140)