Tim Bulu Tangkis Indonesia Jajal Lapangan di SEA Games 2023, Rionny Mainaky: Cukup Bagus

Sabtu, 06 Mei 2023 - 23:02 WIB
loading...
Tim Bulu Tangkis Indonesia Jajal Lapangan di SEA Games 2023, Rionny Mainaky: Cukup Bagus
Tim bulu tangkis Indonesia terus melakukan persiapan jelang mengikuti SEA Games 2023 di Kamboja. Mereka sudah menjajal lapangan yang akan digunakan. Foto: PP PBSI
A A A
PHNOM PENH - Tim bulu tangkis Indonesia terus melakukan persiapan jelang mengikuti SEA Games 2023 di Kamboja. Mereka sudah menjajal lapangan yang akan digunakan untuk bertanding.



Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky memuji venue pertandingan yang terletak di Phnom Penh. Walau belum sepenuhnya siap, venue dan wisma atlet tidak mengecewakan.

"Venue Badminton Hall Morodok Techo cukup bagus ya walaupun agak kecil tapi dari angin, lampu dan karpet lapangan semua normal," kata Rionny dikutip dari rilis PBSI.

"Begitu juga di wisma atlet. Mereka menyiapkan shuttle bus menuju venue walau jaraknya dekat. Ini sangat membantu kami karena kami tidak perlu jalan kaki di cuaca panas terik."

"Belum lagi alat-alat gym yang modern. Walau disebut belum siap tapi ini tidak mengecewakan," tambahnya.

Tim bulu tangkis Indonesia telah menjajal tiga lapangan pertandingan, Sabtu (6/5/2023) siang tadi. Rionny cukup puas dengan hasilnya.

"Di latihan perdana tadi saya lihat anak-anak dari pergerakan, kontrol bola cukup baik. Semua juga dalam kondisi sehat dan tidak ada cedera," jelas Rionny.

Rionny juga mengingatkan anak-anak asuhnya untuk membiasakan diri dengan cuaca di Phnom Penh. Pasalnya, cuaca sangat terik di luar, tapi sejuk di lapangan.

"Anak-anak harus membiasakan diri ya dengan cuaca di sini. Di luar kan panas sekali lalu masuk ke ruangan sejuk. Ini mereka harus jaga kondisinya. Begitu juga konsentrasi dan fokus harus bagus," ujar Rionny.



"Kalau secara teknis, adaptasi dengan shuttlecock saja harus lebih lagi karena shuttlecocknya kencang," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8090 seconds (0.1#10.140)