Indonesia Raih 1 Emas SEA Games 2023 dari Jalan Cepat

Sabtu, 06 Mei 2023 - 19:38 WIB
loading...
Indonesia Raih 1 Emas  SEA Games 2023 dari Jalan Cepat
Indonesia mendapat tambahan satu medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Kali ini dari cabor atletik nomor jalan cepat. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
A A A
SIEM REAP - Indonesia mendapat tambahan satu medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Kali ini dari cabang olahraga (cabor) atletik nomor jalan cepat.



Medali emas disumbang Hendro yang turun di nomor 20km jalan cepat putra. Sedangkan perak diraih Violine Intan Puspita dari nomor 20 km jalan cepat putri.

Dua wakil Merah Putih itu tampil di Angkor Wat, Siem Reap, Kamboja, Sabtu (6/5/2023) sore WIB. Ini bisa mengatrol posisi Indonesia di tabel klasemen sementara medali

Hendro tampil sangat baik. Dia berhasil mengalahkan beberapa saingan beratnya, seperti Artid Sriwichai (Thailand), maupun wakil tuan rumah, Sat Nanvirakyuth.

Sedangkan Violine juga tampil cukup bagus. Namun harus puas hanya menjadi runner-up dan menyumbangkan medali perak untuk Indonesia.



Indonesia terus memperkuat posisinya agar menjadi juara umum. Saat ini sudah terkumpul delapan medali emas, enam medali perak, serta 11 perunggu.

Indonesia berpeluang mendapatkan medali emas lagi. Pasalnya, masih ada sejumlaha cabor yang dipertandingkan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)