Rehan dan Julimarbela Pimpin Tim Putra dan Putri di Bulu Tangkis Beregu SEA Games 2023

Minggu, 07 Mei 2023 - 03:00 WIB
loading...
Rehan dan Julimarbela Pimpin Tim Putra dan Putri di Bulu Tangkis Beregu SEA Games 2023
Tim bulu tangkis Indonesia telah resmi menunjuk kapten untuk tim putra dan putri yang akan tampil di nomor beregu SEA Games 2023. Foto: Twitter
A A A
PHNOM PENH - Tim bulu tangkis Indonesia telah resmi menunjuk kapten untuk tim putra dan putri yang akan tampil di nomor beregu SEA Games 2023. Itu diungkapkan PBSI lewat Instagram di @badminton.ina.

Tim putra akan dipimpin vyang turun di ganda campuran. Duet Lisa Ayu Kusumawati itu bakal memimpin Chico Aura Dwi Wardoyo, Cristian Adinata, Alwi Farhan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Zachariah Josiahno Sumanti.

Lalu tim putri dikapteni Hediana Julimarbela. Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti di ganda campuran itu akan memimpin Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Stephanie WidjajaWidjaja, Mutiara Ayu Puspitasari, Febriana Dwipuji KusumaAmalia Cahaya Pratiwi, Rachel Allessya Rose, Meilysa Trias Puspitasari dan Lisa Ayu Kusumawati.

Rehan dan Bela -sapaan Hediana- pun mengaku tak menyangka ditunjuk menjadi kapten tim. Meski begitu, mereka menegaskan siap untuk mengemban tugas tersebut.

"Kami kaget dan tidak menyangka dipilih menjadi kapten tapi karena manajer, pelatih dan semua tim sudah mempercayakan kepada kami jadi kami siap mengemban tugas tersebut," ucap Rehan.

"Kami akan berjuang dan mendukung semaksimal mungkin untuk kemenangan Tim Merah-Putih," lanjutnya dikutip dari Instagram PBSI, @badminto.ina, Sabtu (6/5/2023).

Bulu tangkis SEA Games 2023 akan dimulai pada 8-16 Mei. Nantinya akan mempertandingkan kategori beregu putra, beregu putri, beregu campuran (peserta dengan negara terbatas) dan perorangan.

Pada tahun ini PBSI menargetkan bisa menjadi juara umum dengan menyabet empat medali emas.



Pasalnya, pada edisi terakhir di SEA Games 2021 Vietnam, skuad garuda gagal memenuhi target empat emas usai hanya mampu membawa pulang dua medali emas, dua medali perak dan lima perunggu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)