Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Brentford, Fans Ejek Penobatan Raja Charles III

Minggu, 07 Mei 2023 - 02:05 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Brentford, Fans Ejek Penobatan Raja Charles III
Pemain Liverpool asli Inggris, Trent Alexanedr-Arnold (depan) beraksi saat timnya bentrok Brentford, Sabtu (6/5/2023) Foto: REUTERS/Carl Recin
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memenangkan pertandingan melawan Brentford dengan skor 1-0 di Stadion Anfield, Minggu (7/5/2023). Yang menarik, suporter Liverpool mengejek lagu "God Save the King" yang diperdengarkan sebelum kick-off untuk menandai penobatan Raja Charles III.

Liverpool memulai pertandingan dengan formasi yang agresif, dengan menurunkan empat penyerang sekaligus. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-8 melalui sepakan melengkung Mohamed Salah yang ditepis oleh kiper Brentford, David Raya.



Gol pertama Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-13 dari situasi sepak pojok. Virgil van Dijk berhasil menyundul bola ke tiang jauh dan Salah menyonteknya di depan gawang Brentford.

Liverpool terus menekan Brentford untuk mencari gol kedua, namun Brentford juga tidak tinggal diam dan mencoba menyerang Liverpool pada menit ke-33. Namun, Van Dijk masih bisa membuang bola.

Pertandingan berjalan ketat, dan Brentford nyaris mencetak gol pada menit ke-40, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena pemain Brentford sudah terjebak offside.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Liverpool setelah tidak ada gol tambahan di babak kedua. Kemenangan ini penting bagi Liverpool untuk menjaga peluang finis di empat besar.
Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Brentford, Fans Ejek Penobatan Raja Charles III

Pertandingan ini menyedot perhatian lantaran aksi fans Liverpool menyoraki dan mencemooh lagu kebangsaan "God Save the King" yang diperdengarkan di Anfield untuk menandai penobatan Raja Charles III pada hari Sabtu (6/5/2023).

Fans Liverpool yang bermukim di Inggris memang menganggap diri mereka bukan bagian dari Inggris. Dalam beberapa acara klub yang melibatkan kedatangan keluarga kerajaan seperti di Piala FA, suporter Liverpool pernah mengejek pangeran Williams.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Curtis Jones, Fabinho, Cody Gakpo; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota.

Brentford: David Raya; Aaron Hickey, Mathias Jorgensen, Ethan Pinnock, Ben Mee, Rico Henry; Mathias Jensen, Frank Onyeka, Vitaly Janelt; Bryan Mbeumo, Ivan Toney.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)