Timor Leste U-22 vs Indonesia: Awas Ancaman Mouzinho, si Neymar dari Bumi Loro Sae

Minggu, 07 Mei 2023 - 09:40 WIB
loading...
Timor Leste U-22 vs...
Bintang Timor Leste U-22 Mouzinho Barreto de Lima wajib diwaspadai Indonesia/Foto/YouTube
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi laga penentu langkah ke semifinal. Garuda Muda melawan Timor Leste U-22 pada laga ketiga penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Minggu (7/5/2023) sore.

Indonesia dan Timor Leste tengah sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah sebelumnya Garuda Muda menang 5-0 atas Myanmar, sedangkan Timor Leste menggilas Filipina 3-0.



Indonesia wajib waspada menghadapi kebangkitan pasukan Bumi Loro Sae -julukan negeri Timor Leste. Apalagi Pasukan Park Soon-tae memiliki penyerang yang kerap menjadi pembeda dalam permainan, Mouzinho Barreto de Lima.

Mouzinho membuka keunggulan Timor Leste saat mennggunduli Filpina di Olympic Stadium, 4 Mei lalu. Pemain yang dijuluki 'Neymar dari Timor Leste' itu mencetak gol menit ke-14', lalu berikutnya Luis Figo Pereira Ribeiro (55') dan Elias Joao da Costa Ximenes Mesquita (90').



Mouzinho lahir di Maliana, Timor-Leste, 26 Februari 2002. Karier sepak bolnya cukup cemerlang di usia yang masih belia. Saat ini Mouzinho bermain untuk klub Kamboja Visakha Football Club, namun dipinjamkan ke klub lokal Timor Leste Sport Laulara e Benfica.

Di timnas Timor Leste, Mouzinho langganan menjadi skuad Bumi Loro Sae. Dia masuk skuad Timnas Timor Leste U-19 (2018-2019), U-22 dan timnas senior (mulai 2019). HEbatnya, Mouzinho menjadi top skor di Piala AFF U-19 edisi 2019. Mouzinho bersama Dylan Ruiz-Diaz (Australia) dan Bagus Kahfi (Indonesia) masing-masing mencetak 6 gol.

Mouzinho sangat lincah di lapangan. Ketenangan dan naluri mencetak gol yang baik menjadi kelebihan mantan pemain Angkor Tiger ini, selain operan yang akurat dan kedua kaki yang hidup.

Gerakan yang luwes dan lincah saat mengolah bola mengingatkan fans pada penyerang asal Brasil Neymar Jr. Gayanya saat mengambil sepakan penalti dengan sedikit menahan gerakan sebelum eksekusi juga mirip. Itu sebabnya Mouzinho dijuluki Neymar dari Timor Leste.

"Kami ingin pemain tidak meremehkan Timor Leste. Semua pemainnya harus diwaspadai dan jangan terpancing, apalagi kami lihat gaya main mereka saat ini lebih baik," kata PElatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri dalam laamn resmi PSSI.

"Semua pemain siap melawan Timor Leste. Mereka semua dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera, dan akan memberikan permainan terbaik," imbuhnya.

(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)