Copa del Rey Lengkapi Gelar Eduardo Camavinga dan Toni Kroos di Real Madrid

Rabu, 10 Mei 2023 - 00:30 WIB
loading...
Copa del Rey Lengkapi Gelar Eduardo Camavinga dan Toni Kroos di Real Madrid
Real Madrid juara Copa del Rey usai mengalahkan Osasuna di Stadion Olimpiade Sevilla/Foto/Reuters
A A A
SEVILLE - Dua penggawa Real Madrid, Eduardo Camavinga dan Toni Kroos, melengkapi sukses karier sepak bolanya dengan menjadi juara Copa del Rey 2022/2023. Keduanya sudah memenangkan semua gelar bersama Los Blancos -julukan Madrid.

Real Madrid berhasil mengalahkan Osasuna 2-1 pada final Copa del Rey 2022/2023 di Stadion Olimpiade Sevilla, Minggu (7/5/2023) dini hari WIB.



Rodrygo Goes membuka keunggulan Real Madrid menit kedua, tetapi Lucas Torro membawa Osasuna menyamakan angka pada menit 58. Namun Rodrygo Goes memastikan Los Blancos menjadi juara Copa del Rey, setelah kembali mencetak gol pada menit ke-70.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid berhasil menjadi juara Copa Del Rey musim ini. Los Blancos pun sudah memenangkan 20 gelar dan menempati peringkat ketiga, sebagai tim yang paling banyak memenangkan Copa del Rey.



Real Madrid berada di belakang Athletic Bilbao yang sudah memenangkan 23 gelar Copa del Rey. Kemudian, Barcelona di posisi pertama dengan 31 gelar.

Mengutip dari ESPN, Minggu (7/5/2023), Eduardo Camavinga dan Toni Kroos sudah mendapatkan pencapaian luar biasa bersama Real Madrid. Pasalnya, kedua pemain tersebut sudah memenangkan semua gelar bersama Los Blancos.

Bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2014, Toni Kroos berhasil menunjukkan penampilan apik. Ia pun sudah memenangkan tiga gelar Liga Spanyol, empat Liga Champions, empat UEFA Super Cup, tiga Spanyol Super Cup, lima Piala Dunia Antar Klub dan satu Copa del Rey.

Sementara Eduardo Camavinga bergabung ke Real Madrid pada Agustus 2021, tetapi sudah merasakan berbagai gelar dan melakukannya pada usia 20 tahun. Gelandang Tim nasional (Timnas) Prancis itu sudah memenangkan Liga Spanyol, Piala Dunia Antar Klub, Liga Champions, UEFA Super Cup, Spanyol Super Cup dan Copa del Rey.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2912 seconds (0.1#10.140)