Pencak Silat dan Hoki Indoor Tambah Koleksi Emas Indonesia di SEA Games 2023

Minggu, 07 Mei 2023 - 19:00 WIB
loading...
Pencak Silat dan Hoki Indoor Tambah Koleksi Emas Indonesia di SEA Games 2023
Indonesia menambah perolehan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Kali ini dari cabor Pencak Silat dan Hoki Indoor Putra. Foto: Twitter
A A A
PHNOM PENH - Kontingen Indonesia kembali menambah perolehan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Kali ini dari cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat dan Hoki Indoor Putra.

Pencak Silat dua kali mengibarkan bendera Merah Putih di tiang tertinggi. Sedangkan Hoki Indoor Putra menyumbang satu emas.

Pertandingan pencak silat dimainkan di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Minggu (7/5/2023). Indonesia menurunkan enam atlet terbaiknya di tiga nomor.

Puspa Arum Sari turun di nomor Women’s Artistic Tunggal, kemudian Ririn Rinasih dan Riska Hermawan turun di nomor Women’s Artistic Ganda.

Nomor yang terakhir adalah Men’s Artistic Regu yang diisi oleh Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Rano Slamet Nugraha.

Menariknya, enam atlet Tanah Air itu kompak melaju ke partai final setelah sukses mengalahkan lawan-lawannya.

Medali emas didapat lebih dulu Puspa yang berhasil kalahkan Nur Syafiqah Hamzah asal Malaysia. Dia beraksi dengan sangat mulus dalam tiga menit tanpa terkena penalti.



Hasilnya, Puspa sukses menyabet medali emas dengan torehan skor 9.970. Sementara Nur Syafiqah mendapat perak setelah mengumpulkan skor 9.915.

Medali emas kedua diperoleh melalui nomor Men’Artistir Regu yang diwakili Anggi, Asep dan Rano.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)