Hasil Liga Inggris: Palu West Ham Hantam Manchester United 1-0

Senin, 08 Mei 2023 - 02:58 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Palu West Ham Hantam Manchester United 1-0
Said Benrahma menjadi aktor protagonis saat West Ham United menekuk Manchester United dengan skor 1-0 di Stadion London, Senin (8/5/2023) dini hari WIB / Foto: West Ham United
A A A
LONDON - West Ham United berhasil menjauh dari zona degradasi Liga Inggris 2022/2023. Kepastian itu didapat setelah The Hammers menghantam Manchester United dengan skor 1-0 di Stadion London, Senin (8/5/2023) dini hari WIB.

Krisis kreativitas pemain Man United berlanjut saat pasukan Erik ten Hag berkunjung ke Stadion London. Mengacu pada statistik pertandingan, Setan Merah sebenarnya mampu menguasai penguasaan bola dengan persentase 63 persen berbanding 37 persen.

Parahnya, meskipun unggul dalam penguasaan bola, namun Bruno Fernandes dkk justru miskin kreativitas dalam hal serangan. Tercatat, Man United hanya mampu menciptakan dua peluang yang mengancam gawang West Ham.



Sementara West Ham mampu merepotkan David De Gea sebanyak empat kali. Satu di antaranya berhasil menggetarkan gawang Man United melalui gol yang dicetak Said Benrahma pada menit 27.

David de Gea telah membuat empat kesalahan yang menghasilkan gol di semua kompetisi musim ini. Dia pun disejajarkan dengan Hugo Lloris sebagai kiper yang melakukan kesalahan terbanyak di Liga Inggris.

Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, permainan umpan-umpan pendek masih diperagakan Man United. Tapi seperti yang diulas di atas bahwa miskinnya kreativitas pemain Setan Merah membuat tak ada gol yang mampu dihasilkan.



Hingga peluit panjang dibunyikan West Ham sukses menjaga keunggulan 1-0 atas Man United. Kemenangan ini membuat tim besutan David Moyes menjauh dari zona degradasi atau berada di posisi 15 dengan nilai 37 poin.

Sementara Man United gagal menggeser posisi Newcastle United. Setan Merah tetap berada di peringkat ketiga dengan nilai 63 poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)