Max Verstappen Menangi Formula 1 Miami usai Asapi Sergio Perez

Senin, 08 Mei 2023 - 04:40 WIB
loading...
Max Verstappen Menangi Formula 1 Miami usai Asapi Sergio Perez
Max Verstappen secara dramatis sukses mengasapi Sergio Perez dengan memenangi balapan di Grand Prix Miami, Senin (8/5/2023) dini hari WIB / Foto: Instagram FORMULA 1® (@f1)
A A A
MIAMI - Max Verstappen secara dramatis sukses mengasapi Sergio Perez dengan memenangi balapan di Grand Prix Miami, Senin (8/5/2023) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan ketiganya di ajang balap jet darat musim ini.

Verstappen mengawali balapan dari posisi kesembilan. Dia berhasil menyalip beberapa pembalap yang berada di depannya. Kombinasi kecepatan dan strategi mengatur kehausan ban menempatkan Verstappen di posisi prima untuk menantang Perez, yang menjalankan strategi berbeda.



Di akhir lap 45, Verstappen berhasil memperkecil ketertinggalan dari Perez menjadi 1,5 detik. Dengan menggunakan ban medium yang lebih segar selama 20 lap, Verstappen menerkam Perez, yang menggunakan karet keras, di lintasan lurus utama tetapi dipaksa berputar jauh di Tikungan 1.

Setelah menyelesaikan langkah tersebut, Verstappen semakin sulit terkejar hingga akhirnya mengklaim kemenangan ketiganya dari lima balapan untuk unggul 14 poin dari rekan setimnya di puncak klasemen kejuaraan dunia Formula 1.

Berikut Hasil Balapan Formula 1 Grand Prix Miami:

Max Verstappen Menangi Formula 1 Miami usai Asapi Sergio Perez


(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3574 seconds (0.1#10.140)