Indonesia U-22 vs Kamboja: Indra Sjafri Rombak Skuad untuk Bentuk Dream Team

Senin, 08 Mei 2023 - 10:03 WIB
loading...
Indonesia U-22 vs Kamboja: Indra Sjafri Rombak Skuad untuk Bentuk Dream Team
Timnas Indonesia U-22 akan dirotasi di laga terakhir penyisihan Grup A/Foto/PSSI
A A A
PHNOM PENH - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri akan merotasi pemain di laga terakhir penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 . Garuda Muda akan berhadapan dengan tuan rumah Kamboja di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023).

Indonesia bisa bermain lepas lantaran sudah mengunci tiket semifinal setelah Marselino Ferdinan dkk mengumpulkan 9 poin dari tiga pertandingan di Grup A. Kemenangan ketiga pasukan Indra Sjafri usai mengalahkan Timor Leste 3-0 pada Minggu (7/5/2023).



Indra Sjafri menyiapkan rencana matang untuk pertandingan kontra Kamboja. Saat ini tuan rumah bertengger di peringkat 3 dengan 4 poin setelah dikalahkan Myanmar 0-2 di laga ketiga.

Perombakan skuad selain memberi kesempatan pemain yang belum tampil, sekaligus mencari pemain yang pas untuk mengisi tiga posisi. Pelatih berusia 60 tahun itu memang akan terus mencari komposisi terbaik Timnas Indonesia U-22 dengan memanfaatkan laga demi laga pada fase grup.



Pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu mengatakan pada babak semifinal nanti, komposisi tim terbaik diharapkan sudah terbentuk karena persaingan sesungguhnya ada di babak 4 besar dan final.

“Untuk pertandingan keempat (vs Kamboja U-22) pasti kami akan rombak tim,” kata Indra usai pertandingan melawan Timor Leste U-22, Minggu (7/5/2023). “Kami berharap ada istirahat selama satu minggu sebelum semifinal.”

Indra mengaku senang dengan performa salah satu pemainnya, Fajar Fathur Rachman. Namun, demi kepentingan tim, Fajar bisa saja dibangkucadangkan saat melawan Kamboja.

“Sepak bola itu sebelas pemain, jadi saya senang lihat Fajar mencetak gol. Tetapi Fajar mencetak gol karena temannya. Oleh sebab itu, yang penting untuk Timnas Indonesia adalah bagaimana meningkatkan kualitas tim dan kita masih ada satu pertandingan lagi sebelum tampil di semifinal,” ucap Indra.

“Kita akan mencari pemain yang pas, ada dua atau tiga posisi yang masih kami ingin mencari siapa pemain yang pas di situ,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)