Pelatih Pede Surabaya United Bisa Lewati Babak Trofeo

Rabu, 09 Maret 2016 - 17:05 WIB
Pelatih Pede Surabaya United Bisa Lewati Babak Trofeo
Pelatih Pede Surabaya United Bisa Lewati Babak Trofeo
A A A
SAMARINDA - Surabaya United lolos ke babak trofeo Piala Gubernur Kalimantan Timur. Meski jalannya terjal, mereka tetap optimistis bisa melanjutkan tren positif dan maju ke partai pamungkas.

Namun sebelum itu, Surabaya United harus menghadapi Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC. Menanggapi itu, Ibnu Grahan selaku pelatih tim yakin anak didiknya bisa bermain dengan baik.

"Sudah pasti pendekatan strategi ada perbedaan dibanding pertandingan normal. Saya harus mendesain tim agar bisa langsung tampil bagus, namun juga bisa mempertahankan permainan ketika berganti lawan. Saya sudah bicarakan semuanya dengan tim," ucapnya, Rabu (9/3/2016).

"Soal lawan (Sriwijaya FC dan PBFC), kami sudah tahu karena pernah berhadapan di turnamen sebelumnya. Jadi fokus benar-benar pada strategi, juga kondisi pemain yang sempat kelelahan setelah babak penyisihan. Kalau dua unsur itu tidak ada masalah, saya yakin bisa bersaing," tambahnya.

Soal komposisi pemain, legenda Persebaya Surabaya ini belum mengulas secara detil. Dia hanya mengatakan pemain yang fisiknya bagus serta mental mumpuni, akan mendapatkan tempat. Salah satu nama yang sedang on fire adalah striker Rudy Widodo. Dia berhasil mencetak hattrick ke gawang Persiba Balikpapan.

"Saya ingin minimal tim bisa mempertahankan penampilan seperti lawan Persiba. Malah idealnya harus lebih baik lagi, karena bobot dan motivasi lawan tentunya juga meningkat di babak trofeo. Saya optimistis anak-anak semuanya sudah siap menghadapi pertandingan," ungkapnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4222 seconds (0.1#10.140)