Atlet Balap Sepeda Dara Latifah Persembahkan Medali Emas Ke-20 Indonesia di SEA Games 2023

Senin, 08 Mei 2023 - 13:32 WIB
loading...
Atlet Balap Sepeda Dara Latifah Persembahkan Medali Emas Ke-20 Indonesia di SEA Games 2023
Atlet balap sepeda Dara Latifah menjadi yang tercepat pada nomor Mountain Bike Eliminator putri SEA Games 2023/Foto/Kemenpora
A A A
SIEM REAP - Atlet balap sepeda Dara Latifah menjadi yang tercepat pada nomor Mountain Bike Eliminator putri SEA Games 2023 . Dara menyumbang medali emas ke-20 yang dipetik kontingen Indonesia sejauh ini.

Pembalap berusia 20 tahun itu finis terdepan pada babak final Mountain Bike Eliminator putri di Kulen Mountain, Siem Reap, Kamboja, Senin (8/5/2023) siang WIB.



Balapan berlangsung sengit pada awal start. Para pesepeda terlihat tidak terpaut jarak yang jauh satu sama lain. Namun, mendekati garis akhir, Dara mampu tancap gas dan meninggalkan pesaingnya untuk merebut posisi terdepan.

Dara menambahkan pundi-pundi medali emas bagi Indonesia dalam ajang dua tahunan se-Asia Tenggara ini. Sejauh ini, Tim Indonesia sudah mengumpulkan 20 medali emas, 13 perak dan 30 perunggu. Di bawah Kamboja yang mengoleksi 32 emas, 23 perak dan 22 perunggu.

Sebelumnya, tim balap sepeda gunung menyumbangkan sejumlah medali. Antara lain medali emas di nomor mountain bike cross-country olympic putri yang diraih Sayu Bella, kemudian medali emas dan perak pada nomor yang sama sektor putra oleh Feri Yudoyono (Emas) dan Zaenal Fanani (Perak).

Pada nomor tim balap sepeda gunung Indonesia juga berhasil meraih medali emas pada sektor beregu di nomor mixed mountain bike cross-country relay. Dara Latifah, Feri Yudoyono, Sayu Bella Sukma Dewi, dan Zaenal Fanani yang tampil di nomor tersebut berhasil menjadi yang tercepat.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)