Black Steel FC Klub Terbaik Asia Tenggara, HT: Trofi AFF Futsal Club Championship Terjaga di Bumi Pertiwi!

Senin, 08 Mei 2023 - 17:02 WIB
loading...
Black Steel FC Klub Terbaik Asia Tenggara, HT: Trofi AFF Futsal Club Championship Terjaga di Bumi Pertiwi!
Black Steel FC sukses menjadi klub terbaik di ajang AFF Futsal Club Championship 2023/foto/FFI
A A A
BANGKOK - Indonesia mengukuhkan diri sebagai negara kuat di futsal . Black Steel FC sukses menjadi yang terbaik di ajang AFF Futsal Club Championship 2023. Di final, klub asal Papua itu mengalahkan wakil tuan rumah Thailand Hongyen Thakam, Minggu (7/5/2023).

Black Steel FC sempat mendapat tekanan dari pemain Hongyen Thakam dan tertinggal 0-1 di babak yang pertama pada laga yang digelar di lapangan Terminal 21 Hall Korat, Nakhon Ratchasima.



Namun, Evan Soumilena dkk mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 1-1 di babak kedua. Skor bertahan hingga waktu normal dan dilanjutkan perpanjangan waktu yang juga berakhir dengan skor 1-1. Dalam adu penalti, Black Steel FC menang 4-3.

Dengan sukses ini, Black Steel FC mempertahankan gelar AFF Futsal Club Championship yang pada edisi sebelumnya dimenangkan Bintang Timur Surabaya (BTS). BTS mengalahkan klub yang sama, Hongyen Thakam, dengan skor 4-2 di final.



Hasil itu disambut gembira Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo. Dalam laman Instagram miliknya, pria yang akrab disapa HT itu membagikan foto kesuksesan Black Steel FC, Senin (8/5/2023). HT mengapresiasi sukses Black Steel FC yang mempertahankan trofi AFF Futsal Club Championship tetap berada di Indonesia.

“INDONESIA! Piala AFF Futsal Club Championship 2023 tetap terjaga di bumi pertiwi Indonesia! Black Steel FC menjadi juara di AFF Futsal Club Championship 2023,” ujar Hary, seraya membagikan foto kesuksesan Black Steel FC pada laman Instagram miliknya, Senin (8/5/2023).

Harapan pencinta futsal Tanah air terwujud di final AFF Futsal Club Championship. Black Steel tampil sebagai yang terbaik seperti yang dilakukan Bintang Timur Surabaya pada edisi sebelumnya.

Di AFF Futsal Club Championship 2022, Bintang Timur Surabaya tampil sebagai juara seusai mengalahkan wakil yang dihadapi Black Steel, Hongyen Thakam di final.

“Berakhir imbang 1-1 dan ditentukan melalui adu pinalti yang berakhir 3-4 menutup pertandingan kali ini dengan kemenangan Black Steel FC atas Hongyen Thakam Thailand,” imbuh Hary.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)