3 Laga Clean Sheet, Indra Sjafri Apresiasi Benteng Timnas Indonesia U-22

Selasa, 09 Mei 2023 - 01:01 WIB
loading...
3 Laga Clean Sheet, Indra Sjafri Apresiasi Benteng Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22 menorehkan catatan apik setelah lolos ke semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023/Foto/PSSI
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 menorehkan catatan apik setelah lolos ke semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 . Garuda Muda memetik tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan atau celan sheet.

Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal dengan menyisakan satu laga di penyisihan Grup A. Laga terakhir, Pasukan Indra Sjafri akan menghadapi tuan rumah Kamboja di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/7/2023).



Pelatih Indra Sjafri sejauh ini puas dengan performa lini belakang timnya di SEA Games 2023. Skuad Garuda Muda belum kebobolan dalam tiga laga terakhir.

Pada laga pembuka Grup A melawan Filipina di Olympic Stadium, 29 April 2023, Indonesia menang 3-0. Lalu menghadapi Myanmar, Marselino Ferdinan dkk menuai kemenangan besar 5-0.



Meladeni Timor Leste, Minggu (7/5/2023), Indonesia kembali berjaya dengan keunggulan 3-0. Tiga gol dikemas Muhammad Ramadhan Sananta menit ke-44', dan dua gol Fajar Fathur Rachman (62', 74').

Hebatnya, rapatnya lini pertahanan diikuti lini depan dengan ketajamannya. Indonesia menjadi tim paling produktif di cabang sepak bola sejauh ini dengan mengoleksi 11 gol. Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja di bawahnya, masing-masing 5 gol.

Indra Sjafri menyebut pertahanan timnya bisa dikatakan terbaik pada SEA Games 2023 sampai saat ini. Dia mengapresiasi kinerja para pemainnya yang sudah bekerja keras.

Duo lini belakang Pratama Arhan dan Rizky Ridho menjadi pemain yang tidak tersentuh di tiga laga Indonesia. Sedangkan lainnya bergantian antara Ilham Rio Fahmi, Komang Teguh, Alfreandra Dewangga, Bagas Kaffa dan Muhammad Ferarri.

"Untuk pemain bertahan, Indonesia satu-satunya tim peserta dari 10 negara yang belum kebobolan. Saya mengapresiasi Rizky Ridho dan kawan-kawan karena sampai saat ini belum kebobolan," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers, Minggu (7/5/2023).

Indra Sjafri tak memungkiri laga semifinal adalah tantangan sebenarnya buat Timnas Indonesia U-22. Sebab, tim yang lolos ke babak 4 besar pasti lebih berkualitas. "Tentu kami berharap kualitas tim kami meningkat menghadapi lawan yang juga lebih meningkat kualitasnya" ujarnya.

Indra Sjafri ingin ketangguhan di lini belakang berlanjut. Pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu berharp untuk terus menampilkan performa apik itu. Hal tersebut dengan Timnas Indonesia U-22 menjaga kekokohan lini pertahanan. "(Semoga) kami tetap bisa clean sheet," ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)