alexametrics

Piala Gubernur Kaltim 2016

Bantai Surabaya United, PBFC Tantang MU di Final

loading...
Bantai Surabaya United, PBFC Tantang MU di Final
Pusamania Borneo FC melenggang ke final Piala Gubernur Kaltim 2016 usai menundukkan Surabaya United dengan skor 3-0, Kamis (10/3/2016). | goal.com
A+ A-
SAMARINDA - Pusamania Borneo FC berhasil melenggang ke final Piala Gubernur Kaltim 2016. Mengalahkan Surabaya United dengan skor telak 3-0, tim berjuluk Pesut Etam bakal menantang Madura United di laga puncak.

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (10/3/2016), PBFC yang sebelumnya mengandaskan Sriwijaya lewat babak adu penalti, bermain lebih trengginas kala meladeni Surabaya United. Laga baru berjalan empat menit, Arpani langsung membawa PBFC unggul 1-0 berkat aksinya. Mendapat sodoran bola di kotak penalti, pemain asli Kalimantan Timur itu tak kesulitan menaklukkan Thomas Rian. Skor berubah jadi 1-0.

Tiga menit berselang, PBFC mampu menggandakan kedudukan jadi 2-0 berkat sepakan Edilson Tavarez. Tendangan keras kaki kirinya menghujam deras ke pojok kiri bawah gawang Surabaya United.



Tertinggal dua gol membuat Surabaya beberapa kali sempat coba membalas. Sebaliknya, unggul dua gol membuat PBFC menurunkan tempo permainannya.

Alih-alih dimanfaatkan Surabaya United untuk memperkecil kedudukan, gawangnya malah kembali kebobolan di menit ke-30. Lewat serangan balik cepat di sektor kanan pertahanan Surabaya, Terens Puhiri yang berhadapan dengan satu bek Surabaya bisa melepaskan tendangan dari sudut sempit. Sepakannya membuat bola melewati celah paha kiper Thomas Rian dan mengubah skor jadi 3-0.

Hingga 45 menit pertandingan berakhir, skor tidak berubah untuk kemenangan PBFC. Tuan rumah melenggang ke final berkat unggul poin atas Sriwijaya FC dan Surabaya United di grup semifinal yang menggunakan sistem trofeo.

Di final, PBFC bakal menantang Madura United. Laga akan digelar di Stadion Utama Kalimantan Timur, Samarinda, 13 Maret mendatang.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak