Lalu Muhammad Zohri Tambah Perunggu Indonesia dari Nomor Lari 200m Putra

Senin, 08 Mei 2023 - 17:37 WIB
loading...
Lalu Muhammad Zohri Tambah Perunggu Indonesia dari Nomor Lari 200m Putra
Lalu Muhammad Zohri Tambah Perunggu Indonesia dari Nomor Lari 200m Putra. Foto: Antara
A A A
PHNOM PENH - Pelari andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri , berhasil membawa pulang medali perunggu di SEA Games Kamboja 2023. Hasil tersebut didapatkan dari cabor Atletik, nomor Lari 200m Putra.

Perlombaan berlangsung di Modorok Techo Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5/2023) sore WIB. Meski telah berupaya untuk bisa tampil maksimal, Zohri pada akhirnya harus puas finish di urutan ketiga.

Baca Juga: 2 Sprinter Indonesia Bertekad Tambah Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Zohri harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Soraoat Dapbang yang meraih medali emas, dan juga wakil Vietnam, Ngoc Ngia Ngan, yang berhasil mengamankan medali perak pada kesempatan tersebut.

Sebenarnya, Zohri memiliki peluang yang cukup bagus untuk meraih hasil lebih baik lagi setelah wakil Thailand lainnya, Puripol Boonson, mengalami cedera. Namun Saroat mampu memastikan kemenangan di laga tersebut.

Zohri memang sedikit cukup kerepotan di akhir-akhir balapan tersebut. Meski begitu, dirinya tetap berhasil memberikan medali perunggu untuk dibawa pulang ke tanah air.

Sementara itu, Indonesia juga menurunkan satu wakil lainnya, Bayu Kertanegara, di nomor lari 200m putra. Sayangnya, Bayu tidak dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dan gagal membawa pulang medali untuk Indonesia.

Meski begitu, Indonesia masih berpeluang untuk meraih medali emas di cabang atletik. Sebab, masih ada beberapa nomor lagi yang masih akan dihadapi wakil Indonesia lainnya pada hari ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3483 seconds (0.1#10.140)