Kantongi Lisensi UEFA, Henry Bisa Latih Arsenal

Jum'at, 11 Maret 2016 - 18:34 WIB
Kantongi Lisensi UEFA, Henry Bisa Latih Arsenal
Kantongi Lisensi UEFA, Henry Bisa Latih Arsenal
A A A
NEW YORK - Mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry hari ini secara resmi telah mengantongi lisensi A UEFA. Dengan lisensi tersebut, Henry bisa melatih klub sepakbola.

Lisensi A yang Henry dapatkan memang belum bisa digunakan untuk melatih klub profesional, namun lisensi A UEFA membuatnya bisa menjadi pelatih di klub junior atau klub yang berkompetisi di bawah kasta Liga Premier Inggris.

Dengan lisensi tersebut, Henry juga berkesempatan melanjutkan ujian untuk mendapat Lisensi Pro, dimana lisensi terakhir itu jelas menjadi tujuan. Menurut laporan Daily Mail, Henry bisa segera mendapat Lisensi Pro tersebut di waktu mendatang.

Henry saat ini bekerja sebagai komentator pertandingan untuk Sky Sports. Selain Henry, nama mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, juga masuk dalam jajaran komentator pertandingan eks pesepekbola profesional.

Dengan adanya lisensi A UEFA, Henry semakin dikaitkan dengan kabar bahwa dirinya akan membesut Arsenal sebagai pelatih. Maklum, nama Arsene Wenger belakangan mendapat kritikan terkait performa The Gunners yang pasang surut baik di liga domestik maupun di kancah internasional.

Sebelum Henry, nama-nama besar seperti Gary Neville, Ryan Giggs, Zinedine Zidane sudah lebih dulu menjadi pelatih setelah memutuskan pensiun sebagai pemain. (Baca juga : Gary Neville Buat Valencia Cetak Sejarah di Hari Ulang Tahun)
Kantongi Lisensi UEFA, Henry Bisa Latih Arsenal
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4117 seconds (0.1#10.140)