Timnas Indonesia U-22 Siap Hadapi Kamboja di Laga Terakhir Grup A SEA Games 2023

Selasa, 09 Mei 2023 - 16:03 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-22...
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri. Foto: Antara
A A A
PHNOM PENH - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan menghadapi Kamboja di laga terakhir Grup A SEA Games 2023. Meskipun lawannya akan tampil habis-habisan, bek Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho, tetap fokus pada persiapan Skuad Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-22 telah memastikan langkahnya ke semifinal usai menggilas Timor Leste pada lanjutan Grup A SEA Games 2023. Skuad Garuda Nusantara menang telak dengan skor 3-0 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, pada Minggu (7/5/2023).



Saat ini, Timnas Indonesia U-22 memuncaki papan klasemen sementara Grup A dengan koleksi 9 poin, unggul tiga angka atas Myanmar yang ada di posisi dua. Skuad Garuda Nusantara punya peluang besar untuk lolos ke semifinal sebagai juara grup jika sukses mengalahkan Kamboja di laga terakhirnya.

Laga ini juga sangat penting bagi tuan rumah karena mereka bisa saja lolos fase grup jika menang atas Skuad Garuda Nusantara. Namun, Rizky Ridho lebih memilih untuk fokus pada persiapan timnya dan tidak memikirkan kekuatan calon lawannya.

“Kami pasti akan fokus pada persiapan tim sendiri daripada memikirkan tim tuan rumah,” kata Rizky Ridho, dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, pada Senin (8/5/2023).

Meskipun begitu, Rizky Ridho optimistis menatap laga tersebut. Tiga hasil kemenangan beruntun membuat kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia U-22 meningkat. “Pastinya kami makin semangat karena banyak penonton yang datang dan tentu saja saya berharap semoga kami meraih kemenangan lagi,” ujarnya.

Dalam pertandingan ini, Kamboja wajib mencuri kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya karena saat ini mereka menempati posisi tiga dengan mengoleksi empat poin.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)