Hasil SEA Games 2023: 2 Pemain Malaysia Kartu Merah, Timnas Vietnam U-22 Menang Tipis

Senin, 08 Mei 2023 - 23:01 WIB
loading...
Hasil SEA Games 2023: 2 Pemain Malaysia Kartu Merah, Timnas Vietnam U-22 Menang Tipis
2 Pemain Malaysia Kartu Merah, Timnas Vietnam U-22 Menang Tipis. Foto: FAM
A A A
PHNOM PENH - Tim Nasional Vietnam U-22 berhasil memenangkan pertandingan 2-1 atas Malaysia pada pertandingan lanjutan Grup B SEA Games 2023 yang berlangsung di Vishaka Stadium pada Senin (8/5/2023). Pertandingan ini diwarnai dengan dua pemain dari Malaysia U-22 yang mendapatkan kartu merah.

Babak pertama dimulai dengan Vietnam U-22 yang tampil dominan dan langsung mendapatkan peluang emas pada menit ke-7 lewat titik putih setelah salah satu pemain Malaysia U-22 melakukan handball. Nguyen Van Tung sukses menjalankan tugas sebagai algojo dengan baik sehingga membawa timnya unggul 1-0. Meski mencoba untuk merespons gol tersebut, Malaysia U-22 masih kesulitan menembus kukuhnya lini pertahanan Vietnam U-22.



The Golden Stars Warriors -julukan Vietnam- berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat sundulan cantik dari Nguyen Van Tung di menit ke-32. Tertinggal dua gol tidak membuat Malaysia U-22 putus asa begitu saja, hingga akhirnya berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak Izwan Yuslan. Skor tidak berubah sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, kedua kesebelasan memainkan intensitas yang tinggi dan saling jual beli serangan serta menciptakan peluang. Meski begitu, Harimau Malaya -julukan Malaysia- mulai mendapatkan pola permainannya dan berkali-kali serangan yang dilancarkan cukup mengancam gawang Vietnam U-22. Namun sampai pertandingan memasuki menit ke-65, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Sangat disayangkan Malaysia harus bermain dengan 10 pemain disaat sedang mendominasi permainan, sebab Muhammad Safwan harus diganjar kartu merah pada menit ke-80 setelah melakukan dorongan kepada pemain Vietnam U-22. Hanya berselang tiga menit saja, salah satu pemain Timnas Malaysia U-22 yakni Muhammad Najmudin juga harus diganjar kartu merah. Praktis, Harimau Malaya hanya berkekuatan sembilan pemain saja dan ini menjadi sebuah keuntungan bagi Vietnam U-22.

Meskipun Timnas Vietnam U-22 terus menekan pertahanan Malaysia U-22 di sisa waktu yang ada, tidak ada perubahan skor. Hasil akhirnya, Vietnam U-22 berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)