Alasan Ketua KONI Kabupaten Bekasi Sesalkan Banyak Cabor Tak Dipertandingkan di SEA Games 2023

Selasa, 09 Mei 2023 - 11:00 WIB
loading...
Alasan Ketua KONI Kabupaten Bekasi Sesalkan Banyak Cabor Tak Dipertandingkan di SEA Games 2023
Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan menyesalkan banyaknya cabang olahraga (cabor) yang tak dipertandingkan di SEA Games 2023 / Foto: Olympics
A A A
CIKARANG - Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan menyesalkan banyaknya cabang olahraga (cabor) yang tak dipertandingkan di SEA Games 2023 . Padahal, kata dia, banyak atlet yang sudah berstatus level internasional.

"Sebetulnya banyak atlet level internasional kami tapi beberapa cabang olahraga tidak dipertandingkan oleh tuan rumah," kata Reza Luthfi dalam keterangan persnya, Selasa (9/5/2023).

Pada SEA Games 2023 , KONI Kabupaten Bekasi mengirimkan 19 atlet yang berlaga di pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut. Mereka adalah Hendra Kurniawan dan Boy Arnes (voli indoor), Randy Arbenata M Bintang (golf), Alam Fajar Kusuma, Patmawati, dan Sely Amalia Florentina (hoki indoor), Selfiah Pratiwi, Sendiaga, Tedy Hidayat, serta Moch Martin Ramadhan (kun bokator).



Kemudian Mohamad Dwiki Rahardjo, Adinda Kusumah N, serta Prada Hanan Farmadina (renang), Raqiel Azahra (fin swimming), Tasya (wushu), Anisa Yulistiawan dan Ana Rahayu, Anisa Yulistiawan dan Ana Rahayu (dragon boat), Asep Yuldan Sani (silat), serta pebiliar andalan Kabupaten BekasiHerowanto.

"Target kami mampu mempersembahkan prestasi tertinggi untuk Indonesia. Potensi medali merata di cabor-cabor itu, peluang emas di bola voli indoor, renang, dayung, silat, juga biliar. Kalau saja catur dan menembak dipertandingkan, pasti mampu lebih banyak mendulang emas," jelas Reza.

Sementara itu, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, Wanto mengaku optimistis perenang binaannya mampu mendulang medali bagi Indonesia di ajang multievent terbesar Asia Tenggara, meski tidak mengikutsertakan salah satu perenang andalannya. "Fadlan (Aflah Fadlan Prawira) tidak tampil di SEA Games Kamboja dikarenakan melangsungkan pernikahan," katanya.



Wanto mengatakanMohamad Dwiki Rahardjo menjadi salah satu tumpuan meraih medali emas dari nomor yang diikutinya yakni 50 meter, 100 meter, dan 200 meter gaya dada putra.

Saat ini kontingen Indonesia sudah mendulang 84 medali dan menempati posisi keempat pada klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2023. Dengan rincian, 22 emas, 19 perak, dan 43 perunggu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)