Daftar Lengkap Laureus Award 2023: Lionel Messi Cetak Rekor

Selasa, 09 Mei 2023 - 10:14 WIB
loading...
Daftar Lengkap Laureus Award 2023: Lionel Messi Cetak Rekor
Lionel Messi meraih penghargaan Laureus sebagai olahragawan terbaik dunia tahun ini / Foto: Twitter Leo Messi Fan Club (@WeAreMessi)
A A A
PARIS - Lionel Messi meraih penghargaan Laureus sebagai olahragawan terbaik dunia tahun ini. Bintang sepak bola Argentina itu memenangkan penghargaan prestisius atas pencapaiannya yang luar biasa di lapangan dalam satu tahun terakhir, termasuk memimpin Tim Tango juara Piala Dunia.

Messi berhasil mengalahkan sejumlah kandidat seperti Kylian Mbappe, Rafael Nadal, Stephen Curry, Mondo Duplantis, dan Max Verstappen.

Dengan kemenangan tersebut, suami dari Antonela Roccuzzo menjadi satu-satunya pesepak bola yang dianugerahi penghargaan Laureus dua kali. Messi sebelumnya memenangkan penghargaan Sportsman of the Year pada 2020 di Berlin.



Saat itu Messi berbagi penghargaan dengan Lewis Hamilton setelah mendapatkan suara terbanyak. Setelah menerima penghargaan tersebut, Messi berbicara tentang perjalanannya di Piala Dunia dan mendedikasikan penghargaan tersebut untuk orang-orang Argentina.

"Bagi saya untuk berada di gala ini, ini pertama kalinya saya di sini. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berbagi nominasi dengan semua atlet hebat yang sangat saya kagumi, siapa pun bisa menang," jelasnya dikutip dari Insidesport, Selasa (9/5/2023).

"Selalu menyenangkan menerima pengakuan seperti ini, tahun ini saya beruntung bisa memenuhi impian besar saya, menjadi juara dunia, itu sangat merugikan saya, hampir seluruh karier saya, di antaranya saya melewati segalanya, banyak kegembiraan bersama Barcelona. dan banyak kesedihan bersama tim nasional, tapi saya tidak pernah berhenti, dan semuanya menjadi pelajaran bagi saya.



"Ada banyak kendala di sepanjang jalan tetapi saya selalu berusaha untuk memperbaiki diri, dengan dukungan dari orang-orang saya. Saya sangat berterima kasih: saya dapat mewujudkan impian saya dan impian seluruh negara. Butuh waktu untuk tiba tetapi itu adalah hal terindah yang terjadi pada saya; penghargaan ini diberikan kepada seluruh Argentina. Terima kasih banyak," kata Messi dalam sambutannya.

Daftar Laureus Award 2023

Sportsman of the Year

Lionel Messi (Argentina)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)