Real Madrid vs Man City: Bukan Sekadar Erling Haaland

Selasa, 09 Mei 2023 - 23:00 WIB
loading...
Real Madrid vs Man City: Bukan Sekadar Erling Haaland
Real Madrid bakal menjamu Manchester City pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB / Foto: ClutchPoints
A A A
MADRID - Real Madrid bakal menjamu Manchester City pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Ketajaman Erling Haaland bakal diuji di pertandingan ini.

Haaland merupakan salah satu bomber paling berbahaya di Eropa. Sejauh ini pemain bernomor punggung 9 itu sudah mengoleksi 48 gol dan sembilan assist bersama Man City di semua kompetisi musim ini.

Sebanyak 12 gol di antaranya dicetak Haaland dalam 576 menit bermain di Liga Champions bersama Man City. Sehingga tak aneh, jutaan pasang mata bakal tertuju pada pemain berambut pirang tersebut.

Kehadiran Haaland tentunya bakal merepotkan barisan pertahanan Madrid. Pelatih Carlo Ancelotti tak menampik tentang ketajaman Haaland di depan gawang lawan dan itu menjadi ancaman yang sangat berbahaya bagi gawang Madrid.



Namun begitu, Ancelotti menegaskan bahwa laga Madrid versus Man City bukan sekadar berbicara tentang ketajaman Haaland semata. Menurutnya, skuad Man City di bawah asuhan Pep Guardiola dirasa memiliki kualitas pemain di atas rata-rata secara keseluruhan.

"Haaland pemain yang sangat berbahaya, dia menunjukkan kualitas luar biasa terutama dalam gol yang dia cetak. Dia ancaman, tetapi hanya berbicara tentang Haaland berarti tidak berbicara tentang tim yang sangat lengkap, yang bertahan dengan baik, menyerang dengan baik, dan memiliki banyak ide," ungkap Ancelotti dikutip dari laman resmi klub.

"Kami tidak berangkat hanya untuk menghentikan Haaland, tetapi untuk menghentikan tim yang tampaknya tak terbendung. Saya pikir kami memiliki peluang untuk memiliki permainan yang seimbang dan kompetitif dan kami bisa menang," imbuh Ancelotti.

Baca Juga:

Ancelotti sepertinya cukup percaya diri bisa mengatasi permainan Man City di Santiago Bernabeu. Maklum saja, Los Blancos punya kenangan baik saat menyingkirkan The Citizens di empat besar Liga Champions musim lalu dengan agregat 6-5 di Bernabeu.

Prakiraan Susunan Pemain


Real Madrid: Courtois; Carvajal, Rudiger, Alaba, Camavinga; Valverde, Kroos, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius Jr

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Silva, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)