3 Cabor Sumber Medali Terbanyak Kamboja di SEA Games 2023

Selasa, 09 Mei 2023 - 14:16 WIB
loading...
3 Cabor Sumber Medali Terbanyak Kamboja di SEA Games 2023
Perolehan medali SEA Games 2023 untuk negara Kamboja terhitung sangat banyak. Hal itulah yang membawanya ke puncak klasemen / Foto: Inquirer Sports
A A A
PHNOM PENH - Perolehan medali SEA Games 2023 untuk negara Kamboja terhitung sangat banyak. Hal itulah yang membawanya ke puncak klasemen.

Tim tuan rumah sukses mempersembahkan 101 medali dalam ajang terbesar negara Asia Tenggara ini. Sebanyak 101 medali tersebut terbagi dari 37 medali emas, 32 medali perak dan 32 perunggu.

Perolehan tersebut pun bisa menjadi penanda jika Kamboja sudah serius untuk mengikuti ajang tersebut. Pasalnya, pada Asian Games 2019 lalu Kamboja hanya mampu menorehkan 4 medali emas.


Berikut tiga cabang olahraga (cabor) yang paling banyak menyumbangkan medali untuk Kamboja di SEA Games 2023

1. Kun Bokator


Dalam cabor Kun Bokator, Kamboja berhasil sukses mendapatkan delapan medali emas di SEA Games 2023 ini. Beberapa Event yang berhasil dimenangkannya seperti Combat 55 kg, Single Bare Hands Form, Single Bokator Spirit Form dan Single Phkak Form.

Selain emas, kamboja juga menyumbangkan delapan medali perak dan tiga medali perunggu. Sehingga jumlah perolehan medali dari cabang olahraga ini mencapai 19 medali.

2. Vovinam


Vovinam merupakan salah satu cabor yang menjadi ladang medali emas bagi tuan rumah Kamboja pada SEA Games 2023 ini. Hingga saat ini, Kamboja sudah meraih delapan medali emas.

Selain emas, Kamboja juga meraih berhasil meraih lima medali perak dan tujuh medali perunggu. Sehingga perolehan Kamboja dari cabor beladiri asal negaranya ini mencapai 20 medali.

3. Chinlon dan Sepak Takraw


Kamboja juga berhasil menorehkan empat medali emas dari cabor Chinlon dan Sepak Takraw. Hal itu dikarenakan para atlet Kamboja bermain unggul dalam olahraga yang satu ini.

Selain keunggulan dari para atlet Kamboja, sebagian besar negara anggota SEA Games juga menganggap olahraga ini sangatlah unik. Sehingga hanya diketahui oleh negara tertentu saja, termasuk Kamboja.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7985 seconds (0.1#10.140)