Jelang Kontra Thailand di SEA Games 2023, Asisten Pelatih Timnas Basket Putri Indonesia: Kurangi Turnover!

Selasa, 09 Mei 2023 - 18:00 WIB
loading...
Jelang Kontra Thailand di SEA Games 2023, Asisten Pelatih Timnas Basket Putri Indonesia: Kurangi Turnover!
Timnas Basket Putri Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam di laga perdana fase grup SEA Games 2023 / Foto: Timnas Basket Indonesia (@official_timnasbasket)
A A A
PHNOM PENH - Timnas Basket Putri Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam di laga perdana fase grup SEA Games 2023 . Namun Asisten pelatih Timnas Basket Putri Indonesia, July Wong mengaku belum puas karena masih banyak kekurangan.

Pertandingan antara Timnas Basket Putri Indonesia menghadapi Vietnam berlangsung di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (9/5/2023) pagi WIB. Timnas Basket Putri Indonesia berhasil meraih kemenangan 67-62 atas lawannya.

Timnas Basket Putri Indonesia berhasil menutup kuarter pertama dengan keunggulan 15-12 atas Vietnam. Pertandingan berlangsung sengit dan berimbang, tetapi Timnas Basket Putri Indonesia sukses menjauhkan keunggulan atas Vietnam menjadi 31-28.

Namun pada kuarter ketiga, Timnas Basket Putri Indonesia gagal mempertahankan keunggulan dan harus tertinggal 51-53. Kendati demikian, Timnas Basket Putri Indonesia sukses membalikan keadaan dan menutup laga dengan kemenangan 67-62 atas Vietnam.



Sementara selepas pertandingan, July Wong mengaku tak puas karena Timnas Basket Putri Indonesia tampil belum maksimal dan persentase tembakan tiga angka banyak yang gagal. Ia pun berharap kedepannya Timnas Basket Putri Indonesia bisa tampil lebih baik dan mengurangi kesalahan.

"Menurut saya permainan pertama melawan Vietnam, kita (Timnas Basket Putri Indonesia) belum maksimal karena masih banyak presentasi three point yang nggak masuk. Saya harap kedepannya bisa lebih baik, kurangi TOnya (Turnover), persentase dinaikin terus lebih tenang," kata July Wong dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Selasa (9/5/2023).



Dalam kemenangan atas Vietnam, Kimberley Pierre Louis menjadi pencetak angka terbanyak bagi Indonesia dengan 19 poin, sembilan rebound, dan empat assist. Peyton Alexis Whitted mengikuti dengan sebelas poin dan lima rebound.

Sementara pertandingan selanjutnya, Timnas Basket Putri Indonesia akan menghadapi Thailand. Laga nanti akan berlangsung pada Rabu (10/5/2023) pukul 11.00 WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)