Ketum Federasi Sepak Bola Kamboja Batal Mundur Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22

Selasa, 09 Mei 2023 - 23:58 WIB
loading...
Ketum Federasi Sepak Bola Kamboja Batal Mundur Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22
Ketum Federasi Sepak Bola Kamboja Mundur jika Gagal di SEA Games 2023. Foto: khmertimeskh.com
A A A
PHNOM PENH - Ketua Umum Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC), Sao Sokha, membatalkan niatnya untuk mundur dari jabatannya menjelang pertandingan antara Timnas Kamboja U-22 dan Timnas Indonesia U-22 . Keputusan tersebut diambil setelah mendapat bujuk rayu dari perdana menteri Kamboja dan para penggemar sepak bola.

Sebelumnya, Sokha telah memutuskan untuk mundur dari jabatannya setelah Timnas Kamboja U-22 kalah 0-2 dari Myanmar U-22 pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2023 . Namun, ia mencabut keputusannya setelah dibujuk oleh sang perdana menteri, Hun Sen, dan para penggemar sepak bola.

"Saya menerima permohonan Perdana Menteri Hun Sen, para penggemar sepak bola Kerajaan yang meyakinkan saya untuk melanjutkan mandat saya sebagai ketua Federasi Sepak Bola Kamboja terpilih," kata Sokha, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (9/5/2023).



Sokha siap untuk melanjutkan tugasnya dan menegaskan kepada semua pihak untuk tetap melakukan transformasi demi perkembangan sepak bola Kamboja.

“Menanggapi kepercayaan perdana menteri dan semua penggemar sepak bola di Kamboja, saya menghimbau semua klub untuk terus mereformasi dan mengembangkan semua bagian sepak bola,” ujarnya.

Timnas Kamboja U-22 masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2023. Saat ini, mereka menempati posisi tiga dengan koleksi empat poin. Namun, untuk bisa melaju ke babak semifinal, mereka harus meraih kemenangan saat menghadapi Timnas Indonesia U-22 pada matchday terakhir Grup A yang akan berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) pukul 19.00 WIB.

Namun, Angkor Warriors harus memperhatikan hasil pertandingan antara Myanmar U-22 kontra Filipina U-22. Jika Myanmar U-22 kalah, maka Timnas Kamboja U-22 bisa memastikan diri lolos ke semifinal bersama dengan Indonesia U-22 yang sudah memastikan diri lolos.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)