Hasil Real Madrid vs Manchester City: Kevin de Bruyne Penyelamat, The Citizens Imbangi Los Blancos 1-1

Rabu, 10 Mei 2023 - 04:01 WIB
loading...
Hasil Real Madrid vs Manchester City: Kevin de Bruyne Penyelamat, The Citizens Imbangi Los Blancos 1-1
Manchester City berhasil menahan Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Manchester City berhasil menahan Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023. Sempat tertinggal di babak pertama, The Citizens -julukan Man City- membalas di babak kedua untuk menyamakan kedudukan 1-1 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Gol balasan Man City dikemas Kevin De Bruyne menit ke-67'. De Bruyne menerima umpan dari Ilkay Gundogan dan melepaskan tembakan rendah yang luar biasa melewati kiper Madrid Thibaut Courtois dari jarak jauh.

De Bruyne telah mencetak Tujuh dari 14 gol Liga Champions dari luar kotak penalti, sejak dia bergabung dengan Man City pada 2015/2016.

Sementara gol pembuka Madrid dikemas Vinicius Junior pada menit ke-36. Itu percobaan pertama Madrid yang bermain mengandalkan serangan balik yang tajam.

Hasil ini menjadi modal positif bagi Man City yang akan menjamu Real Madrid pada leg kedua di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 17 Mei 2023.

Pada babak pertama, Man City tampil agresif di depan publik Madrid. Upaya pertama Man City tercipta di menit kedelapan. Bernardo Silva menunjukkan gerakan kaki yang gesit di area penalti di sebelah kanan, memotong dan memberi umpan kepada De Bruyne, yang tembakan rendahnya ditepis Courtois di tiang kiri gawang.

Peluang Man City juga tercipta menit ke-16'. Bermula Jack Grealish berlari ke ruang bawah kiri dan melepas umpan silang ke tiang jauh menuju Haaland, yang sundulannya diamankan Courtois.

Pada babak pertama, Man City menguasi bola hingga 71 persen dengan 4 tembakan tepat ke gawang. Sementara Madrid hanya satu tembakan ke gawang tapi berbuah gol.

Pada babak kedua, dominasi Man City masih terasa. Pasukan Pep Guardiola mencatat 57 persen penguasaan bola dengan total 10 percobaan, Sedangkan Madrid total 13 percobaan.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga; Toni Kroos, Federico Valverde, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior
Cadangan: Lunin, Lopez, Vallejo, Nacho, Odriozola, Lucas Vazquez, Tchouameni, Ceballos, Hazard, Asensio, Mariano
Pelatih: Carlo Ancelotti

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Manuel Akanji; Rodri, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Erling Haaland
Cadangan: Ortega, Carson, Phillips, Laporte, Alvarez, Gomez, Mahrez, Foden, Palmer, Lewis
Pelatih: Pep Guardiola

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)