Coldplay Konser di SUGBK, Haruskah Timnas Indonesia Mengalah Lagi?

Kamis, 11 Mei 2023 - 06:00 WIB
loading...
Coldplay Konser di SUGBK, Haruskah Timnas Indonesia Mengalah Lagi?
Penggemar Timnas Indonesia dibuat ketar-ketir gara-gara rencana konser bertajuk Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 15 November 2023 / Foto: Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Penggemar Timnas Indonesia dibuat ketar-ketir gara-gara rencana konser bertajuk Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 15 November 2023. Ini disebabkan lantaran Skuad Garuda dijadwalkan bakal menggelar FIFA Matchday di tanggal dan tempat yang sama.

Agenda FIFA Matchday dijadwalkan berlangsung pada 13-21 November 2023. Timnas Indonesia bisa menggunakan stadion berkapasitas 78 ribu penonton apabila Skuad Garuda lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia terlebih dahulu melewati babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2023. Namun demikian, jika berhasil lolos, Timnas Indonesia dipastikan tidak bisa menggunakan SUGBK karena jadwal tersebut bentrok dengan konser Coldplay.



Jika Timnas Indonesia memiliki jadwal laga kandang di agenda itu, PSSI perlu mencari stadion lain untuk menjadi venue laga tersebut. Tak pelak, situasi ini mengundang atensi penggemar Timnas Indonesia.

Salah satu pengguna media sosial Twitter dengan akun Jepri suherman (@xJevOfRockx) menulis: "Klo sampe g pake GbK Lagi lagi sepak bola di korbankan .Lucunya negeri...," tulisnya.

"Serius nanya, emang kalau Coldplay perform di JIS ngga bisa? Atau ada masalah lain, kemaren aja dewa 19 konser di sana 60rb penonton bisa, cuma masalahnya dewa kemaren soundnya yang tier paling atas bermasalah jadi nggema," timpal RakaSurya_ (@rakasurya1806_)


Haruskah Timnas Indonesia mengalah dan pindah bermain di luar Jakarta atau selain SUGBK?


Hingga saat ini PSSI belum mengomentari tentang bentrok jadwal konser Coldplay dan Timnas Indonesia. Namun ada juga yang menyarankan agar Skuad Garuda bermain di Surabaya, Solo atau Bali.

"Untuk timnas masih ada surabaya, solo dan bali (yang kemarin ditunjuk untuk pildun u-20) secara standard sudah di upgrade," tulis Sandi Agung (@sandiagung3382).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6834 seconds (0.1#10.140)