Marc Marquez Gembira Bisa Comeback di GP Prancis 2023

Kamis, 11 Mei 2023 - 05:00 WIB
loading...
Marc Marquez Gembira Bisa Comeback di GP Prancis 2023
Marc Marquez senang bisa melakukan comeback di GP Prancis yang jadi seri kelima MotoGP 2023. Foto: motorcyclesports.net
A A A
LE MANS - Marc Marquez senang bisa melakukan comeback di GP Prancis yang jadi seri kelima MotoGP 2023. Pembalap Repsol Honda menegaskan tak khawatir cederanya akan kambuh karena yakin sudah pulih sepenuhnya.



The Baby Alien -julukan Marquez- mengalami kecelakaan pada balapan utama seri pembuka musim ini di GP Portugal 2023 pada akhir Maret lalu.

Dia menabrak Miguel Oliveira ketika ingin menikung sehingga mereka berdua jatuh dan berakhir di atas gravel.

Insiden itu membuat Marquez mengalami patah tulang metakarpal pada ibu jari kanannya. Alhasil, juara MotoGP enam kali itu absen dalam tiga seri berikutnya di Argentina, Amerika Serikat dan Spanyol.

Sebulan lebih menjalani proses pemulihannya, bintang asal Spanyol itu akhirnya bisa membalap lagi di GP Prancis 2023 yang digelar di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan ini.

“Saya sangat senang bisa kembali bersama Tim Repsol Honda, saya akan mengendarai motor saya lagi," kata Marquez di laman resmi Repsol Honda.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada tim medis saya atas profesionalisme dan nasihat mereka selama beberapa minggu terakhir,” lanajutnya.

Marquez menyatakan tak khawatir cederanya itu bisa kambuh lagi pada balapan akhir pekan ini. Sebab, dia sudah memastikan sudah pulih sepenuhnya.

“Tentu saja sebagai pembalap Anda selalu ingin kembali secepat mungkin, tetapi dengan cedera seperti ini, sangat penting untuk membiarkannya sembuh. Sekarang saya di sini dan sepenuhnya fokus pada balapan,” jelas pembalap berusia 29 tahun itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2940 seconds (0.1#10.140)