Atletik Indonesia Raih 6 Emas di SEA Games 2023, Sukses Lampaui Target

Kamis, 11 Mei 2023 - 15:00 WIB
loading...
Atletik Indonesia Raih 6 Emas di SEA Games 2023, Sukses Lampaui Target
Tim pelari estafet 4X100M putra Indonesia (dari kiri) Bayu Kertanegara, Wahyu Setiawan, Sudirman Hadi dan Lalu Muhammad Zohri di Stadion Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
A A A
PHNOM PENH - Cabang olahraga atletik Indonesia berhasil mengumpulkan enam medali emas di SEA Games 2023 Kamboja , melebihi target awal yang hanya lima emas. Prestasi ini diraih setelah tambahan dua medali emas pada perlombaan di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh pada Rabu (10/5/2023).

Manajer Tim Atletik Indonesia, Mustara Musa, mengungkapkan bahwa perlombaan untuk cabang atletik masih akan berlanjut selama dua hari ke depan dan berharap atlet-atlet Indonesia dapat menambah pundi-pundi medali. Target kontingen Indonesia di SEA Games ini adalah meraih lima emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu.



Maria Natalia Londa dari nomor lompat jauh putri dan tim estafet 4x100 meter putra yang terdiri dari Lalu Muhammad Zohri, Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara, dan Sudirman Hadi, berhasil menyumbangkan dua medali emas pada hari itu. Sementara itu, Dina Aulia pada nomor 100 meter lari gawang putri dan Pandu Sukarya pada nomor 3.000 meter lari halang rintang putra berhasil meraih dua medali perunggu.

Pada hari berikutnya, beberapa atlet Indonesia masih akan bersaing di nomor yang diharapkan dapat memperoleh hasil terbaik. Sejumlah atlet Indonesia akan berlaga, antara lain Sapwaturrahman pada nomor lompat jangkit putra, Halomoan E. Binsar pada nomor 400 meter lari gawang putra, Eki Febri Ekawati pada nomor tolak peluru putri, Agus Prayogo dan Riki M. Simbolon pada nomor 10.000 meter putra.

Lalu, pada hari berikutnya, Lalu Muhammad Zohri akan bertanding pada nomor andalannya, 100 meter putra, bersama dengan Wahyu Setiawan, dan Odekta Elvina Naibaho pada nomor 10.000 putri.

Mustara Musa menyatakan optimistis bahwa atlet-atlet Indonesia dapat meraih hasil terbaik pada nomor yang tersisa dan mengharapkan potensi atlet Indonesia yang masih tersisa dapat mencapai target yang telah ditetapkan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)