Pesona Wilda Siti Nurfadilah, Pevoli Berhijab yang Mendunia di SEA Games 2023

Jum'at, 12 Mei 2023 - 11:00 WIB
loading...
Pesona Wilda Siti Nurfadilah, Pevoli Berhijab yang Mendunia di SEA Games 2023
Wilda Siti Nurfadilah mendunia di SEA Games 2023. Ini tak berlebihan mengingat wajah pevoli Indonesia yang mengenakan hijab itu dipajang akun Instagram @volleyballworld / Foto: Instagram Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi (@wildanurfadhilahh)
A A A
PHNOM PENH - Wilda Siti Nurfadilah mendunia di SEA Games 2023 . Ini tak berlebihan mengingat wajah pevoli Indonesia yang mengenakan hijab itu dipajang akun Instagram @volleyballworld.

Dalam unggahan tersebut, Wilda disebut sebagai bintang, pencetak sejarah, dan pionir bagi bola voli Indonesia. Menurutnya, hijab yang dikenakan pevoli berusia 28 tahun tersebut tak menganggu penampilannya.

"Di SEA Games, WIlda merupakan salah satu atlet voli putri pertama yang mengenakan hijab saat berkompetisi. Kesuksesan Wilda di lapangan membuktikan bahwa hijab yang dikenakannya tidak menghambatnya sama sekali karena dia berhasil menampilkan performa luar biasa," tuis @volleyballworld, Rabu (10/5/2023).



"Sebagai pionir di bola voli putri, Wilda membuka pintu bagi pemain lain di Indonesia dan juga dunia untuk mengekspresikan diri sendiri di lapangan. Anda luar biasa Wilda! Semua yang terbaik untuk anda bersama Indonesia di SEA Games 2023 . Kisah menginspirasimu akan dikenang selamanya."

Wilda memang bukan atlet putri pertama yang mengenakan hijab pada kompetisi dunia. Namun, dia menjadi salah satu pionir dan sudah menjadi sorotan sejak 2017.



Atlet voli pertama yang mengenakan hijab datang dari Mesir, yakni Doaa Elghobashy. Saat itu ia berhasil mengguncang dunia saat berlaga di Olimpiade 2016 Brasil.

Saat ini, Timnas voli putri Indonesia mencatatkan satu kemenangan dan satu kekalahan pada SEA Games 2023 . Hari ini, Kamis (11/5/2023), pukul 12.00 WIB, Wilda dkk akan berhadapan dengan Myanmar dalam lanjutan fase grup.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)