Ganti Joe Hart, Inggris Panggil Kiper Tim Divisi II

Senin, 21 Maret 2016 - 21:59 WIB
Ganti Joe Hart, Inggris Panggil Kiper Tim Divisi II
Ganti Joe Hart, Inggris Panggil Kiper Tim Divisi II
A A A
LONDON - Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson resmi memanggil kiper Burnley Tom Heaton untuk persiapan Piala Eropa 2016. Heaton menggantikan posisi Joe Hart yang mengalami cedera saat Manchester City dikalahkan Manchester United 0-1, Minggu (20/3/2106).

Heaton, kelahiran Chester, Inggris, 15 April 1986, belum memiliki caps di timnas senior Inggris. Mantan pemain Cardiff City itu pernah dipanggil ke skuat Inggris pada musim panas lalu setelah tampil mengesankan bersama Burnley yang bertahan satu musim di Liga Primer Inggris. Saat ini Burnley memuncaki Divisi Championship (Divisi II).

Heaton dipanggil pada 21 Mei 2015, jelang laga persahabatan kontra Republik Irlandia dan Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Slovenia. Tapi dia tidak diturunkan di laga tersebut. Namun, kemudian dipanggil lagi pada 2 Oktober 2015 untuk menghadapi Estonia dan Lithuania, pada Kualifkasi Piala Eropa 2016, namun kembali tidak diturunkan.

Heaton bergabung dengan kiper Stoke City Jack Butland dan Fraser Forster (Southampton) sebagai pilihan manajer Roy Hodgson di posisi penjaga gawang. Sementara untuk pengganti penyerang Raheem Sterling, yang mengalami cedera pangkal paha, Hodgson mengatakan, tidak akan memanggil penggantinya. Hodgson juga tanpa asistennya -Gary Neville- karena berkomitmen sebagai pelatih Valencia. (Baca juga: Sterling Beri Jalan Lingard ke Timnas Inggris).

"Jelas sangat mengecewakan bagi Joe dan Raheem yang mengalami cedera. Mereka akan keluar dari skuat kami untuk pertandingan melawan Jerman dan Belanda," kata Hodgson dalam laman resmi FA (www.thefa.com). "Mereka adalah pemain penting dalam skuat kami dan saya berharap mereka cepat sembuh."

Inggris menghadapi Jerman di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (26/3/2016) dan Belanda di Wembley Stadium, Selasa (29/3/2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0213 seconds (0.1#10.140)