Siap Bertugas Lagi, Blanc Tunggu Panggilan Kerja dari Barcelona

Rabu, 22 Juli 2020 - 14:39 WIB
loading...
Siap Bertugas Lagi, Blanc Tunggu Panggilan Kerja dari Barcelona
Rumor bakal terjadinya pergantian pelatih di Barcelona terus berhembus. Kabar terbaru menyebutkan Laurent Blanc sudah stand-by untuk bertugas di Camp Nou. Foto: Reuters
A A A
BARCELONA - Rumor bakal terjadinya pergantian pelatih di Barcelona terus berhembus. Pasalnya, sudah muncul sejumlah kandidat pengganti Quique Setien pada musim depan. Kabar terbaru menyebutkan Laurent Blanc sudah stand-by untuk bertugas di Camp Nou.

(Baca Juga: Gelar Liga Tenggelamkan Juergen Klopp dalam Kegembiraan )

Setien sejatinya masih punya kontrak hingga 2022. Tapi, karena membiarkan Real Madrid menjuarai La Liga musim ini, ditambah sebelumnya tersingkir dari Copa del Rey, kakek berusia 61 tahun itu kemungkinan besar akan dipecat.

Sekalipun nanti Barcelona bisa menjuarai Liga Champions , mantan pelatih Real Betis itu tidak bisa berharap bakal terus dipertahankan. Apalagi sudah ada beberapa pelatih ternama yang siap meneruskan tugasnya. Ya, setelah Mauricio Pochettino dikaitkan, kini giliran Blanc masuk bursa.

Menurut media Spanyol, Blanc saat ini sedang menunggu panggilan kerja dari Barcelona. Pelatih asal Prancis itu dianggap layak menukangi Lionel Messi dkk. Meski sudah menganggur selama hampir empat tahun setelah berpisah dengan Paris Saint Germain (PSG) pada 27 Juni 2016, dia punya prestasi bagus.

Blanc sudah mengoleksi 15 gelar bergengsi selama bertugas di pinggir lapangan. Dia meraih empat trofi bersama Girondins Bordeaux, termasuk Ligue 1 edisi 2008/2009. Dengan PSG, mantan bek Manchester United (MU) itu meraup 11 trofi, diantaranya tiga kali beruntun merajai Prancis.

(Baca Juga: Jadi Pahlawan Milan, Ibrahimovic Gamang Soal Masa Depan )

Selain itu, Blanc cukup mengenal Barcelona. Dia pernah mengawal pertahan pada musim 1996/1997 yang berujung tiga titel. Semua itu membuat nakhoda berusia 54 tahun tersebut dinilai lebih kredibel ketimbang Setien.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)