Emilia Sri Sumbang Medali di SEA Games 2023, Wakil Rektor UMB: Semoga Makin Banyak Mahasiswa Berprestasi!

Kamis, 11 Mei 2023 - 15:34 WIB
loading...
Emilia Sri Sumbang Medali di SEA Games 2023, Wakil Rektor UMB: Semoga Makin Banyak Mahasiswa Berprestasi!
Emilia Sri Hanandyta menorehkan prestasi di SEA Games 2023 dengan menyumbangkan medali perak nomor kata beregu putri (bersama Dian Monika Nababan, Anugerah Nurul Lucky, Krisda Putri Aprilia)
A A A
JAKARTA - Emilia Sri Hanandyta menorehkan prestasi di SEA Games 2023 dengan menyumbangkan medali perak nomor kata beregu putri (bersama Dian Monika Nababan, Anugerah Nurul Lucky, Krisda Putri Aprilia) di Chroy Changvar International Convention & Exhibition Center, Sabtu (6/5/2023). Prestasi tersebut mendapat apresiasi dari Dr, Ariani Kusumo Wardhani, M. Ds, CS selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Mercu Buana (UMB).

Ariani mengaku bangga salah satu mahasiswa UMB turut mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. "Sebuah keberhasilan pasti melalui proses yang panjang dan tidak mudah, namun tidak ada pengorbanan yang sia-sia hanya menunggu waktu di saat terbaik. Semoga makin banyak lagi mahasiswa-mahasiswa berprestasi di UMB," kata Ariani dalam keterangan persnya, Kamis (11/5/2023).



SEA Games Kamboja 2023 merupakan keikutsertaan Emil yang ketiga. Sebelumnya, wanita berambut pendek tersebut pernah tampil di Filipina 2019 dan Vietnam 2022.

Saat itu Emil menyumbangkan medali perunggu dan perak untuk nomor yang sama. Mahasiswa bidang studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, UMB juga peraih medali emas dalam ajang ASEAN University Games 2022 di Thaliland. Sampai saat ini tim Karate Indonesia berhasil menyumbang empat medali, yaitu satu emas, dua perak dan satu perunggu pada Sea Games Kamobja 2023.



Hingga berita ini ditulis, Indonesia sudah mengumpulkan 39 emas, 31 perak, dan 56 perunggu. Satu kepingan emas terbaru didapat Timnas Valorant Indonesia setelah menang banding usai terjadi drama di babak final.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1090 seconds (0.1#10.140)