Mengharukan! Rebut Emas SEA Games, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Usung Kostum Syabda Belawa ke Podium

Kamis, 11 Mei 2023 - 20:43 WIB
loading...
Mengharukan! Rebut Emas SEA Games, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Usung Kostum Syabda Belawa ke Podium
Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia mengusung kostum milik almarhum Syabda Perkasa Belawa ke podium/Foto/PBSI
A A A
PHNOM PENH - Solidaritas diperlihatkan tim bulu tangkis beregu putra Indonesia yang merebut medali emas SEA Games 2023 . Mereka mengusung kostum milik almarhum Syabda Perkasa Belawa ke podium.

Tim beregu putra Indonesia menjadi yang terbaik usai mengalahkan Malaysia 3-1 pada final di Badminton Hall Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5/2023) sore WIB.



Yang menarik, para pemain Indonesia yang naik ke podium ikut membawa jersey Syabda yang meninggal dunia pada Maret lalu akibat kecelakaan di Pemalang Jawa Tengah.

Syabda awalnya disiapkan untuk tampil membela tim Indonesia di SEA Games 2023. Namun, nasib telah berkata lain atas pemain yang wafat di usia 23 tahun tersebut.



Para pemain Indonesia yang berdiri di atas podium tertinggi melakukan hormat kepada bendera Merah Putih sembari memegangi jersey Syabda.

Tentu saja hal tersebut membuktikan solidaritas yang dimiliki para pemain bulu tangkis Indonesia.

Sembilan wakil Indonesia di nomor beregu putra pun berdiri di podium tertinggi pada SEA Games 2023 seraya membawa Syabda ke atas podium meski hanya jerseynya saja.

Melawan tim Malaysia, Indonesia sempat tertinggal setelah Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil sebagai tunggal putra pertama menelan kekalahan dari Leong Jun Hao.

Namun, Indonesia berhasil memastikan kemenangan di tiga partai berikutnya dengan skor besar akhir 3-1. Ketiga kemenangan tersebut diraih pasangan Bagas Maulana/M Shohibul Fikri, Christian Adinata, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Indonesia masih memiliki kesempatan untuk meraih medali emas lainnya dari cabor bulu tangkis nomor perorangan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)