Ngeri! Timnas Indonesia U-22 Tantang Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Kamis, 11 Mei 2023 - 21:15 WIB
loading...
Ngeri! Timnas Indonesia U-22 Tantang Vietnam di Semifinal SEA Games 2023
Vietnam bermain imbang 1-1 melawan Thailand pada laga pemungkas penyisihan Grup B/Foto/Twitter
A A A
PHNOM PENH - Vietnam bermain imbang 1-1 melawan Thailand pada laga pemungkas penyisihan Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 di Visakha Stadium, Phnom-Penh, Kamis (11/5/2023). Kedua tim lolos ke semifinal.

Hasil itu menempatkan Thailand sebagai juara Grup B degan poin 10 sama dengan Vietnam. Akan tetapi,Thailandunggul selisih gol.



Pada semifinal, Thailand akan menantang Myanmar sebagai peringkat 2 Grup A. Sedangkan Vietnam bentrok dengan Timnas Indonesia U-22 yang menjadi juara Grup A.

Laga semifinal Indonesia vs Vietnam digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada 13 Mei pukul 16.00 WIB, sedangkan Thailand kontra Myanmar pukul 20.00 WIB.



Jalannya laga Thailand vs Vietnam, pada abak pertama kedua tim bermain lepas. Pasukan Gajah Perang Muda -julukan Timnas Thailand u-22- mencetak gol cepat pada menit kedua lewat Achitpol Keereerom.

Vietnam berusaha membalas, namun berbagai serangan yang dilancarkan belum berbuah gol. The Golden Star Warriors -julukan Vietnam- akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-54. Gol itu ciptakan oleh Le Quoc Nhat setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Thailand.

Vietnam nyaris mencetak gol kedua ke gawang Thailand masih ditepis kiper Thailand yang hanya menghasilkan sepakan pojok saja.

Memasuki menit akhir laga, permainan antara Thailand dan Vietnam makin sengit. Namun, sampai akhir laga tidak ada tambahan gol lagi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)