Erick Thohir: Timnas Indonesia Waspadai Vietnam di Piala Asia 2023

Jum'at, 12 Mei 2023 - 08:30 WIB
loading...
Erick Thohir: Timnas Indonesia Waspadai Vietnam di Piala Asia 2023
Timnas Indonesia akan bersaing dengan Vietnam di Piala Asia 2023. Ketua PSSI Erick Thohir meminta skuad Garuda untuk waspada. Foto: PSSI
A A A
DOHA - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan bersaing dengan Vietnam di Piala Asia 2023. Ketua PSSI Erick Thohir meminta skuad Garuda untuk waspada.



Indonesia masuk Grup D bersama Jepang, Vietnam dan Irak. Ini bakal menjadi tantangan yang sulit bagi tim Merah Putih.

Bila bicara kualitas, Jepang diprediksi bakal melaju ke babak gugur. Artinya, secara teknis tinggal satu tiket tersisa yang diperebutkan Indonesia, Vietnam dan Irak.

Erick menilai Vietnam salah satu lawan yang patut diwaspadai Indonesia dalam persaingan Grup D. Sebab, kedua tim sering berhadapan di berbagai ajang di Asia Tenggara.

"Vietnam seperti kami tahu adalah rival kita di Asean. Tim itu performanya di Asia sangat baik," kata Erick dalam keterangan resmi.

Menteri BUMN itu meyakini Indonesia pastinya sangat tertantang berada di Grup D. Pasalnya, para pemain akan berusaha menampilkan permainan terbaik.

"Semua lawan yang tangguh. Akan tetapi, tim kami pun punya kualitas untuk membuat kejutan," ucapnya

Erick menyadari Indonesia sudah cukup lama absen dari Piala Asia. Jadi, momentum ini jangan sampai disia-siakan untuk bersaing dengan tim-tim hebat di Asia.

"Ini adalah keikutsertaan kita kelima kali di Piala Asia dan kita sudah sejak 2007 absen dan baru bisa kembali lagi ke Piala Asia. Kesempatan ini mesti kita manfaatkan dengan berjuang hingga pluit akhir," pungkasnya.



Piala Asia 2023 renacananya akan bergulir pada 12 Januari sampai 14 Februari 2024 di Qatar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)