AS Roma vs Bayer Leverkusen: Gol Bove Selamatkan I Lupi

Jum'at, 12 Mei 2023 - 03:57 WIB
loading...
AS Roma vs Bayer Leverkusen: Gol Bove Selamatkan I Lupi
AS Roma dan Bayer Leverkusen saling berhadapan pada leg pertama semifinal Liga Europa 2022/2023. Foto: AS Roma vs Bayer Leverkusen
A A A
ROMA - AS Roma dan Bayer Leverkusen saling berhadapan pada leg pertama semifinal Liga Europa 2022/2023. Mereka bentrok di Stadion Olimpico, Jumat (12/5/2023) di mana tuan rumah menang 1-0.

Babak pertama berakhir tanpa gol alias 0-0. Padahal, Leverkusen lebih mendominasi dan mendapat sejumlah peluang.

Namun, Roma bisa tampil lebih menyerang dan bisa mengubah kedudukan. Il Lupi dapat mencetak gol pada menit ke-63 lewat Edoardo Bove yang menjadi kunci kemenangan



Leverkusen berisisiatif bermain menyerang meski berstatus tim tamu. Selama 15 menit pertama, wakil LIga Jerman itu terus meneka.

Salah satu upaya Sevila tersaji di menit ke-7 melalui Florian Wirtz yang mendapat umpan dari Adam Hlozek. Wirtz saat itu berada di ruang kosong.

Dia tidak membuang waktu dan langsung melakukan tembakan dari kejauhan. Namun, bola melebar tipis ke tiang kiri gawang.

Roma juga berusaha menyerang dan baru mendapat peluanag pada menit ke-19 lewat Roger Ibanez.

Ibanez menyambut umpan lambung akurat di kotak penalti dan melepaskan sundulan. Namun, bola yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang bisa dihalau kiper Lukas Hradecky.

Setelah itu, baik Roma dan Leverkusen silih berganti menyerang. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada gol yanag tercipta alias 0-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)