Rusia Undang Timnas Indonesia Jalani Laga Tandang Persahabatan

Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:00 WIB
loading...
Rusia Undang Timnas Indonesia Jalani Laga Tandang Persahabatan
Timnas sepak bola Rusia. Foto: Instagram/Team Rusia
A A A
JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia diundang ikut laga persahabatan melawan Timnas Rusia . Kepastian itu didapat setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila G Vorobieva.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Lyudmila bukan cuma mengundang Timnas Indonesia untuk laga tandang melawan Timnas Rusia. Lyudmila juga memberikan ucapan selamat atas pelantikan Dito Ariotedjo sebagai Menpora yang baru.

"Menpora Dito menyampaikan terima kasih atas ucapan selamat tersebut dan menjelaskan bahwa pemerintah Rusia berencana mengundang Indonesia untuk dua event olahraga penting di negaranya," tulis Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam pernyataannya.



Kemenpora juga memastikan bahwa ada undangan dari pihak Rusia untuk menggelar pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia.

"Yang menggembirakan lagi adalah ajakan pertandingan persahabatan antara Timnas Sepak Bola Rusia dengan Timnas Indonesia. Ini pasti akan disambut baik oleh seluruh masyarakat pecinta sepak bola. Oleh karena itu, koordinasi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan segera ditindaklanjuti," lanjut pernyataan Kemenpora.

Selain menghadapi Palestina pada FIFA Matchday pada tanggal 14 Juni mendatang, Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae Yong juga disebut-sebut akan bermain melawan Argentina pada FIFA Matchday pada bulan Juni. Selain itu, PSSI juga tengah mencari lawan untuk FIFA Matchday pada akhir 2023 sebagai persiapan sebelum tampil di Piala Asia 2023.

Pertandingan persahabatan melawan Rusia dapat dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia sebagai persiapan yang bagus sebelum tampil di Qatar. Timnas Indonesia saat ini berada di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)