Jelang Olimpiade, Atlet Renang Dapat Bantuan Rp87 Miliar dari FINA

Rabu, 22 Juli 2020 - 22:01 WIB
loading...
Jelang Olimpiade, Atlet Renang Dapat Bantuan Rp87 Miliar dari FINA
Jelang Olimpiade, Atlet Renang Dapat Bantuan Rp87 Miliar dari FINA. Foto: Inside The Games
A A A
LAUSSANE - Federasi Renang Internasional ( FINA ) mengucurkan bantuan dana sebesar 6 juta dolar AS atau setara Rp87 miliar untuk membantu atlet yang akan tampil di Olimpiade . Bantuan disalurkan melalui federasi di negara atlet masing-masing.

Bantuan tersebut akan melalui tiga program terpisah. Pertama disalurkan 4 juta dolar AS kepada 160 federasi renang nasional guna memenuhi kebutuhan latihan dan biaya hidup atlet yang terdampak Covid-19. Selanjutnya 2 juta dolar AS akan disalurkan untuk atlet yang ikut program beasiswa FINA. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Tahap ketiga, FINA akan menghibahkan sebesar 460 ribu dolar AS atau setara Rp6,7 miliar kepada lima Organisasi Kontinental untuk membantu atlet mendapatkan sumber daya tambahan. Dalam sebuah pernyataan, FINA berharap bantuan ini bisa memudahkan atlet yang hendak berlaga di Olimpiade.

“FINA terus menambah program-program untuk membantu para atlet akuatik yang menanggung kesulitan terkait latihan dan peluang kompetitif mereka akibat pandemi,” demikian pernyataan resmi FINA.

Presiden FINA, Julio Maglione, mengatakan, tujuan utama dari program bantuan ini adalah membantu para atlet yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Harapannya, dengan bantuan finansial, permasalahan yang timbul akibat pandemi virus corona bisa diatasi.

“Dukungan finansial seperti ini belum pernah terjadi. Dukungan semacam ini akan memungkinkan atlet akuatik untuk mencapai potensi penuh mereka,” kata Julio Maglione dikutip Inside The Games, Rabu (22/7/2020). (Baca Juga: Perenang Ini Targetkan Lima Medali Emas Olimpiade )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)