LIVE di iNews dan MNCTV! Mulai Besok, Perjuangan Merah Putih Bawa Pulang Sudirman Cup 2023

Sabtu, 13 Mei 2023 - 11:05 WIB
loading...
LIVE di iNews dan MNCTV! Mulai Besok, Perjuangan Merah Putih Bawa Pulang Sudirman Cup 2023
Sudirman Cup 2023 akan digelar mulai besok, Minggu (14/5/2023). Saksikan LIVE di iNews dan MNCTV!/foto/iNews
A A A
SUZHOU - Sudirman Cup 2023 akan digelar mulai besok, Minggu (14/5/2023) di Suzhou, China. Turnamen bulu tangkis dunia beregu campuran paling bergengsi ini akan disiarkan LIVE di iNews dan MNCTV!

Sebanyak 16 negara peserta yang berpartisipasi, terbagi ke dalam 4 grup akan bertanding pada putaran final, 14-21 Mei 2023.



Indonesia tergabung ke dalam grup B bersama Thailand, Jerman dan Kanada. Di laga perdananya, Skuad Merah-Putih akan berhadapan dengan Kanada pada Senin (15/5/2023).

Indonesia membawa ambisi besar membawa pulang Piala Sudirman ke tanah air setelah 34 tahun puasa gelar. Merah Putih akan menurunkan skuad terbaiknya di Sudirman Cup 2023.



Ada sebanyak 20 pebulu tangkis putra dan putri yang akan membela Merah Putih di China. Di tunggal putra, Indonesia menurunkan 2 pemain andalannya, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Keduanya dianggap semakin matang jika dibandingkan penampilan di seri sebelumnya. Ginting dan Jojo pun diharapkan mampu menyumbang poin bagi Indonesia di turnamen agenda BWF itu.

Ganda putra juga masih menjadi andalan Indonesia. Skuad Merah Putih diperkuat pasangan nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta ditopang dua pasangan lain yang tak kalah jempolan, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di atas kertas nomor tunggal putra dan ganda putra jelas menjadi tumpuan Indonesia untuk merebut poin.

Sementara itu, tiga nomor lain, yakni nomor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran diharapkan bisa memberi kejutan atau dapat merebut poin krusial untuk kemenangan tim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0820 seconds (0.1#10.140)