Waspada, Indonesia! Vietnam U-22 Habis-habisan Bidik Hat-trick Emas SEA Games

Sabtu, 13 Mei 2023 - 11:52 WIB
loading...
Waspada, Indonesia! Vietnam U-22 Habis-habisan Bidik Hat-trick Emas SEA Games
Timnas Vietnam U-22 akan tampil habis-habisan melawan Indonesia demi mencetak hat-trick medali emas SEA Games/Foto/thethao247.vn
A A A
PHNOM PENH - Timnas Vietnam U-22 akan tampil habis-habisan melawan Indonesia demi menjaga peluang mencetak hat-trick medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games. Vietnam bentrok dengan timnas Merah Putih pada semifinal di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Ada motivasi berlipat yang diusung Vietnam melawan Indonesia. Pelatih The Golden Star Warriors Phillipe Troussier menyebut Vietnam telah berada di jalan yang benar untuk bisa mempertahankan medali emas SEA Games.



Mantan pelatih Timnas Jepang itu menegaskan Vietnam ingin mencetak hat-trick medali emas di SEA Games 2023. “Target awal Vietnam U-22 lolos babak penyisihan grup sudah tercapai," kata Troussier dilansir The Thao 247, Rabu (13/5/2023).

"Kami meraih medali emas di dua SEA Games sebelumnya. Jadi tugas kali ini adalah melakukan hal yang sama. Itu adalah tujuan akhir dan akhir dari seluruh tim.”



Vietnam menjadi juara di dua edisi terakhir SEa Games. Mereka berjaya saat menjadi tuan rumah 2021 dengan mengalahkan Thailand 1-0 diMy Dinh National Stadium, Hanoi, 22 Mei 2022. Sedangkan emas sebelumnya direbut di SEA Games Manila 2019 dengan mengalahkan Indonesia 0-3 di final.

Troussier mengakui tidak mudah menghadapi Indonesia yang tampil apik di penyisihan grup. Troussier menyadari Indonesia U-22 tidak dapat dianggap remeh, apalagi setelah berhasil menyapu bersih kemenangan di Grup A.
Pelatih sarat pengalaman berusia 68 tahun itu pun melakukan persiapan terbaik demi menyingkirkan Indonesia dan lolos ke final.

“Lawan yang akan datang, Indonesia U-22, sangat kuat dan setiap pemain di tim harus berusaha yang terbaik. Tentu saja kami memiliki persiapan terbaik untuk pertandingan besok (hari ini),”

Dalam dua pertemuan terakhir di SEA Games, Indonesia memiliki rekor kurang bagus melawan Vietnam. Timnas Garuda Muda kalah di dua pertemuan itu dengan skor 0-3.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3062 seconds (0.1#10.140)